DPRD Balikpapan tunggu laporan hasil Refocusing Anggaran Pemkot

Usman | Senin, 29 Mar 2021 12:00 WITA
DPRD Balikpapan tunggu laporan hasil Refocusing Anggaran Pemkot Abdulloh Ketua DPRD Kota Balikpapan, mengungkapkan bahwa dalam sepekan ini Pemerintah Kota (Pemkot) tengah menyusun anggaran atau Refocusing untuk penanganan Covid-19.

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, sementara menuggu laporan hasil Refocusing Anggaran dari Pemerintah Kota Balikpapan.

Abdulloh Ketua DPRD Kota Balikpapan, mengungkapkan bahwa dalam sepekan ini Pemerintah Kota (Pemkot) tengah menyusun anggaran atau refocusing untuk penanganan covid-19.

“Jadi Pemerintah Kota sedang melakukan refocusing tapi untuk sesuai kebutuhan covid-19,” ujar Abdullah.

Dia mengatakan, refocusing merupakan kewenangan Pemkot. Dimana sudah ada pedoman dari Kementerian  Keuangan (Kemenkeu).Selanjutnya akan dilaporkan ke DPRD. “Refocusing hak sepenuhnya dari Pemkot,” ujarnya.

“Kami sedang menunggu hasil refocusing Pemkot, karena sudah ada acuannya tadi, pedomannya sudah ada dari Kemenkeu,”

Namun kata dia, refocusing tahun ini tidak banyak anggaran di orgnisasi perangkat daerah (OPD) yang digeser. “Mereka mencari alternative anggaran sendiri (refocusing) dengan penghematan atau silpa,” ujarnya.

Hanya saja politisi Partai Golkar itu belum mengetahui, berapa anggaran yang direfocusing dalam APBD Kota. “Aku belum lihat, Pak Wali minta satu minggu selesai, baru tahu persis apa yang di recofusing berapa jumlahnya,” ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar