Jembatan Kariangau Diperkirakan Rampung 2022

Usman | Senin, 13 Sep 2021 12:00 WITA
Jembatan Kariangau Diperkirakan Rampung 2022 Ketua Komisi III DPRD kota Balikpapan Alwi Al Qadri

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas PU, dengan membahas pembangunan jembatan Kariangau. Senin (13/09/2021).

Ketua Komisi III DPRD kota Balikpapan Alwi Al Qadri setelah usai mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dikatakannya bahwa pembangunan jembatan kariangau tetap menjadi prioritas.

“Pembangunan Jembatan Kariangau kemungkinan baru bisa direalisasikan pada tahun 2022, hanya saja masih menuggu hasil kajian dan DED baru kemudian dianggarkan,” katanya. 

Diketahui jemabatan karingau yang menghubungkan Balikpapan Barat dengan Balikpapan Utara, adalah salah satu program skala priotitas yang masuk di dalam visi misi Wali Kota Balikpapan.

“Karena nanti rumah sakit dibangun tahun 2022 (di Balikpapan Barat) dan itu bisa digunakan juga masyarakat Kariangau,” ungkapnya.

Lanjut kemudian, selain jembatan kariangau, juga ada proyek penanganan banjir yang dianggarkan sebanyak Rp. 20 miliar dalam APBD Perubahan untuk pembangunan bendali sungai ampal.

“Di PU terus terang dalam anggaran perubahan ini banyak dipotong melihat keuangan kita juga yang defisit, tapi mata kegiatan itu dipotong semua OPD,” ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar