Operasional Satgas RT Belum ada Laporan Dari Satgas Kota

Usman | Sabtu, 20 Feb 2021 12:00 WITA
Operasional Satgas RT Belum ada Laporan Dari Satgas Kota Abdulloh Ketua DPRD Balikpapan

gerakanaktualnews.com, Balikpapan – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, hal ini peran RT sangat diharapkan sebagai ujung tombak, dalam pelaksanaan PPKM.

Namun hal tersebut, RT juga membutuhkan support terkait dengan anggaran operasional Satgas covid-19 di lingkungan RT, hal ini juga mendapat dukungan dari DPRD Kota Balikpapan. 

Menurut Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh. Bahwa sepanjang itu niatnya untuk kepentingan masyarakat, kami yang ada di DPRD pasti akan memberikan dukungan dengan usulan tersebut.

“Kami di DPRD, tetap memberikan dukungan untuk Satgas covid dilingkungan RT, dengan harapan agar masyarakat dapat terhindar penyebaran covid-19,”kata Abdulloh. Jumat (19/02/2021).

Lanjut Abdulloh menambahkan, hanya saja sampai saat ini DPRD Balikpapan masih menunggu laporan atau penyampaian Satgas Kota terkait untuk membantu anggaran di Satgas RT.

“Makanya kami menunggu informasi dari Satgas Kota Balikpapan, apalagi sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri untuk mendukung PPKM mikro, sementara Instruksi itu harus dilaksanakan dan dalam menopang kegiatannya otomatis butuh dana, tapi untuk besarannya kami belum tahu,” jelas Abdulloh.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Balikpapan berencana mengajukan usulan bantuan operasional bagi pengurus RT selama pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Anggaran itu dipergunakan untuk membiayai penyediaan sarana dan prasarana bagi pengurus RT dalam menerapkan PPKM mikro di wilayahnya, seperti menyangkut penyediaan ruang isolasi dan penyemprotan desinfektan.

“Kami masih akan membicarakan dulu dengan pihak DPRD, bagaimana kita akan mengalokasikan anggaran untuk operasional pelaksanaan PPKM di tingkat RT,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. (adv)


Tinggalkan Komentar