Rapat Paripurna Menyongsong Wali Kota Balikpapan Yang Baru

Usman | Selasa, 18 Mei 2021 12:00 WITA
Rapat Paripurna Menyongsong Wali Kota Balikpapan Yang Baru Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, salah satu yang dibahas menyangkut Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Wali Kota baru.

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Menyongsong kepemimpinan Kota Balikpapan yang baru, untuk periode 2021 – 2024, DPRD Balikpapan menggelar rapat paripurna di akhir bulan Mei 2021.

Diketahui Periode Rizal Effendi sebagai Wali Kota akan berakhir pada 30 Mei 2021.

Rahmad Mas'ud yang sebelumnya Wakil Wali Kota, dan akan segera dilantik menjabat Wali kota Balikpapan. 

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, salah satu yang dibahas menyangkut Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Wali Kota baru.

“Kami membahas mengenai evaluasi kerja dewan, menyosong pemerintah yang baru, Wali Kota yang baru bahwa harus segera terbentuknya RPJMD,” ujarnya, Senin (17/5/2021).

Dia mengatakan, RPJMD harus sesuai dengan visi dan misi Wali Kota baru. Karenanya masing-masing Komisi akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Organisasi perangkat Daerah (OPD).

“Maka dari itu setiap Komisi akan mengundang dari pada mitra kerjanya masing-masing (OPD) untuk bersama-sama mengevaluasi,” ujarnya

Lanjut kemudian Ia juga berharap, masing-masing OPD harus mensingkronkan RPJMD Wali Kota dengan program yang telah disusun dewan. Sehingga akan lebih mudah dalam pelaksanaan.

 “Apa yang sudah disusun RPJMD nya oleh OPD untuk disinkronkan dengan program-program dari DPRD Balikpapan,” ujarnya (adv)


Tinggalkan Komentar