Warga Balikpapan Antusias untuk Melakukan Vaksin Covid-19

Usman | Minggu, 25 Jul 2021 12:00 WITA
Warga Balikpapan Antusias untuk Melakukan Vaksin Covid-19 Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Warga Kota Balikpapan cukup antusias ikut mendaftar agar mendapat pelayanan vaksinasi Covid-19 melalui link yang dibuka miliki Pemerintah Kota Balikpapan, namun karena adanya keterbatasan, sehingga masih banyak warga yang belum bisa mendaftar.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono, ikut prihatin dengan kondisi itu, namun hal itu adalah upaya pemerintah untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Menurut Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono, penerapan teknologi tidak bisa dipungkiri untuk saat ini, adalah mempermudah masyarakat dan mencegah antrian yang bisa menyebabkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Saya rasa sudah sangat baik Pemkot bisa memanfaatkan teknologi, namun karena antusias warga yang tinggi sehingga link pendaftaran melalui online kerap error,” ujar Budiono. Sabtu (24/7/2021).

Untuk itu, dia menyarankan kedepan Pemkot Balikpapan harus memperhatikan bagaimana caranya semua yang ingin mendaftar diakomodir dulu misalnya daftar aja dulu diberi nomor urut, sambil menunggu kiriman vaksin dari pusat.

“Diakomodir pakai nomor urut, kalau ada vaksin baru mereka yang sudah daoat nomor urut dihubungin untuk mendapatkan vaksinasi, atau bisa menggunakan kombinasi antara daftar online dengan mendaftar secara langsung ke kelurahan atau RT setempat sehingga bisa meminimalisasi terjadinya kerumunan,” tandasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar