16 Rekomendasi pansus banjir tidak bisa terlaksana secara bersamaan

Reihan | Sabtu, 27 Mar 2021 12:00 WITA
16 Rekomendasi pansus banjir tidak bisa terlaksana secara bersamaan Ketua DPRD Andi Faizal Sofyan Hasdam, bahwa dari 16 rekomendasi penanganan banjir, itu tidak dapat terlaksana keseluruhan dalam waktu bersamaan.

gerakanaktualnews.com, Bontang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, melalui keterangan ketua DPRD Andi Faizal Sofyan Hasdam, bahwa dari 16 rekomendasi penanganan banjir, itu tidak dapat terlaksana keseluruhan dalam waktu bersamaan.

Hal tersebut proses pelaksanaan dan penyelesaiannya dibutuhkan waktu secara bertahap. Ia pun selalu mendorong 10 persen dari APBD khusus digunakan untuk penanganan banjir di Bontang.

“Penyelesaian dari seluruh rekomendasi Pansus banjir untuk penanganan banjir di Kota Bontang, tidak bisa sekaligus dan harus dilaksanakan secara bertahap,” ungkap Andi Faiz, panggilan akrabnya. Jumat (26/3/2021).

Lanjut kemudia ia katakan bahwa, berkaitan dengan kondisi pandemi covid-19, anggaran lebih minim, sehingga 16 rekomendasi penanganan banjir tidak bisa terealisasi secara bersamaan.

“Setidaknya kerjakan yang penting dulu. Seperti pendalaman sungai, penurapan dan lainnya. Sisanya baru menyusul, walaupun perlahan tapi pasti dikerjakan” bebernya.  (adv)


Tinggalkan Komentar