DPRD Bontang ingatkan Sekda dan OPD soal serapan Anggaran

Reihan | Selasa, 30 Mar 2021 12:00 WITA
DPRD Bontang ingatkan Sekda dan OPD soal serapan Anggaran Mestinya menurut Andi Faiz. Rancangan program pembangunan Pemerintah Daerah yang telah melalui proses Paripurna, agar segera dilaksanakan untuk memaksimalkan pemanfaatannya agar dinikmati Masyarakat.

gerakanaktualnews.com, Bontang - Diacara Musrembang Kota Bontang, Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, pertanyakan soal belum dimulai nya beberapa program Pemerintah dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan alasan DPA.

“Saya ingatkan ibu Sekda, dan OPD yang hadir di Musrembang, bahwa hampir semua OPD belum melaksanakan program pembangunan dengan dalih DPA.” terangnya.

Mestinya menurut Faiz, Rancangan program pembangunan pemerintah daerah yang telah melalui proses Paripurna, agar segera dilaksanakan untuk memaksimalkan pemanfaatannya agar dinikmati masyarakat.

ia mengingat kan OPD soal efesiensi waktu pelaksanaan kegiatan berdampak pada rendahnya Aspek penyerapan anggaran APBD.

“Kalau menunggu Juni sampai Agustus baru jalan, masyarakat juga akan lambat merasakan manfaatnya.” urainya.

Lanjut kemudian Andi Faizal, juga menyebutkan bahwa tidak lama lagi akan dilaksanakan proses belajar mengajar tatap muka langsung, maka hal tersebut kami mengingatkan kepada OPD agar dipercepat pelaksanaan program pembangunan pemerintah Bontang.

“Apalagi rencana proses pembelajaran tatap muka dimulai Juli, yang pasti sekolah -  sekolah yang ada di Bontang, harus melakukan pembenahan atau perbaikan infarstruktur termasuk sarana dan prasarana sekolah juga perlu dibenahi,” ungkapnya saat ia menghadiri acara Musrembang RKPD tahun anggaran 2022 di Pendopo. Selasa (30/3/2021).

Pelaksanaan acara Musrembang tersebut, juga berlangsung secara daring, yang dihadiri Pelaksana Harian (plh) Walikota Bontang Aji Erlinawati, Forkopimda dan juga dihadiri unsur OPD, serta hadir juga Kepala Bappeda Provinsi Kaltim Prof. Dr. Ir. H. M. Aswin, melalui via daring. (adv)


Tinggalkan Komentar