Komisi I DPRD Bontang bersama BKPSDM, Bahas Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021

Reihan | Senin, 01 Mar 2021 12:00 WITA
Komisi I DPRD Bontang bersama BKPSDM, Bahas Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021 Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengusulkan sebanyak 156 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 335 Pegawai, total semua ada 491 CPNS.

gerakanaktualnews.com, Bontang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang melalui Komisi I meminta agar sistem recruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lebih memprioritaskan putra daerah. Senin, (01/03/2021).

Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengusulkan sebanyak 156 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 335 Pegawai, total semua ada 491 CPNS.

Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di tahun 2021 Anggota Komisi I Rusli memberikan tanggapan terkait anggaran Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dengan Perjanjian Kerja (P3K) di tahun 2021.

"Saya bayangkan 2300 tenaga Honorer kita kalau kita rata-ratakan 3juta perbulan kali satahun itu kita membutuhkan kurang lebih 83M pertahunnya, nah ketika ada tambahan seperti ini, menurut saya kenapa tidak diprioritaskan saja dan  Kalau mengatakan test online itukan banyak syaratnya."ujarnya Rusli.

"Nah dengan P3K ini saja belum tentu kita bisa perjuangkan nasibnya. Apalagi menambah Pegawai baru lagi, kita harus menghitung anggarannya terus pegawai sekarang mau diapakan."tuturnya. 

Lanjutnya kemudian Rusli,  lebih baik kita fungsikan tenaga honor yang ada, karena mereka sudah memiliki banyak pengalaman dan tidak perlu diragukan lagi. (adv)


Tinggalkan Komentar