Raking; Tegaskan Disnaker Lebih Tegas Terhadap Perusahaan

Reihan | Senin, 08 Mar 2021 12:00 WITA
Raking; Tegaskan Disnaker Lebih Tegas Terhadap Perusahaan Raking Selaku Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang

gerakanaktualnews.com, Bontang - DPRD Kota Bontang Komisi I menggelar Rapat dengan pembahasan permasalahan Pemutusan Hubungan Kerja kepada 21 karyawan  Cleaning Servis yang berkerja di kantor pemerintah kota Bontang.

Menurut Raking selaku anggota Komisi I DPRD Kota Bontang, bahwa terkait Pemutusan Hubungan Kerja karyawan yang dilakukan oleh PT. Citra Setiawan Mandiri, agar tidak dikaitkan dengan kepentingan Politik.

“Kita berfikir dan berupayah agar orang – orang yang membutuhkan pekerjaan bisa difasilitasi sesuai dengan kemampuannya masing – masing, karena mereka membutuhkan pekerjaan,”ujarnya usai mengikuti RDP. Senin (8/3/2021).

Diharapkan pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) agar dapat lebih tegas lagi, bahwa sebelum pihak perusahaan mempekerjakan tenga kerja yang baru, pihak perusahaan harusnya berkoordinasi dengan Dinas terkait.

“Jadi adanya koordinasi yang baik antara pihak perusahaan dengan pihak dinas terkait, maka hal tersebut tidak menimbulkan miskomunikasi terhadap keryawan dan perusahaan,”terang Raking.

Lanjut kemudian Ia menambahkan, agar pihak perusahaan melakukan koordinasi dengan duduk bareng bersama karyawannya, dan bisa dilihat siapa yang rajin dan yang tidak aktif, tidak hanya mendengar laporan sepihak.

Dalam hal ini PT. CSM perlu memikirkan jangan karena menang kontrak. Dikarenakan orangnya banyak dan ada janji politik yang harus dia penuhi sehingga memutuskan kontrak kerja karyawan.

Adapun dari 21 karyawan yang di putuskan kontrak kerjanya adalah, 7 orang sebagai pengawas, 5 orang menyatakan mengundurkan diri, Sedangkan  9 orang karyawan masih di evaluasi oleh pihak perusahaan. (adv)


Tinggalkan Komentar