Anggaran Pendidikan Kaltim Capai 1,8 Triliun

Muhammad Rusli | Senin, 12 Apr 2021 12:00 WITA
Anggaran Pendidikan Kaltim Capai 1,8 Triliun Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub, rapat tersebut memang berlangsung lama, karena kehadiran dari 4 dinas, dan masing – masing menyampaikan laporannya.

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Laporan Pertanggungjawaban terkait misi Kaltim berani berdaulat, masih terus dibahas dalam rapat dengar pendapat (RDP) mengenai perkembangan sumber daya manusia di Kaltim.

Hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) adalah. Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan juga termasuk di dalamnya 3 rumah sakit daerah yang dimiliki oleh Provinsi. Seperti RS. Kanujoso , RS AWS dan RS. Atma husada.

Selain dinas diatas, juga hadir dari Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) dan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Dijelaskan ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yaqub, rapat tersebut memang berlangsung lama, karena kehadiran dari 4 dinas, dan masing – masing menyampaikan laporannya.

“Pembahasan berlangsung lama, 4 dinas yang hadir semuanya menyampaikan laporannya,” ujarnya kepada awak media. Senin (12/4/2021).

Lanjut kemudian Ia, bahwa alokasi anggaran di setiap dinas memang cukup besar, misanya untuk Dinas Pendidikan saja bisa mencapai sekitar 1,8 triliun, belum lagi yang lainnya.

“Selain dinas Pendidikan 1,8 triliun, ditambah dengan dinas kesehatan, RS Aws sekitar 700 miliar, Kanujoso 600 miliar, dan Atma Husada tidak mencapai 100 miliar,” jelas Rusman.  

Lanjut lagi bahwa hal itu wajar karena itu merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), yang dimaksud itu pendapatan rumah sakit kembali untuk pengelolaan rumah sakit tersebut. Tetapi tetap tercatat di APBD. (adv)


Tinggalkan Komentar