Disepakati APBD Perubahan Kaltim Tahun Anggaran 2023 Sebesar 25,32 Triliun

Wahyu Retno | Jumat, 11 Agu 2023 12:00 WITA
Disepakati APBD Perubahan Kaltim Tahun Anggaran 2023 Sebesar 25,32 Triliun Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud, dan didampingi oleh para wakil pimpinan DPRD Kaltim

gerakanaktualnews.com, Samarinda — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim bersama Pemerintah Provinsi Kaltim, menandatangani nota kesepakatan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023, dan Rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2024, di gedung B Kantor DPRD, pada pukul 19.00, wita, Jumat (11/8/2023).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud, dan didampingi oleh para wakil pimpinan DPRD Kaltim, Sekretaris Daerah Kaltim, serta hadir Forkopimda kaltim, dan seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Provinsi Kaltim.

"Setelah melalui pembahasan panjang antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), maka pengesahan dan penandatangan nota kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Kaltim dengan DPRD Kaltim dapat dilaksanakan pada rapat paripurna malam ini," ujar Hasanuddin Mas’ud saat memimpin Rapat Paripurna Ke-24 DPRD Kaltim.

Dalam Rapat Paripurna tersebut, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi menyatakan, anggaran tahun 2023 adalah anggaran terbesar dalam sejarah pembangunan di Kaltim, kemudian Wagub Hadi juga menyebutkan, besaran anggaran kesepakatan atas rancangan KUA dan perubahan PPAS APBD TA 2023 yang mulanya sebesar 17,21 triliun menjadi 25,32 triliun. 

Lanjut kemudian menyebutkan rancangan KUA dan PPAS APBD TA 2024 sebesar 26,67 triliun. Anggaran tersebut digunakan untuk fokus pada pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kaltim.

“Kemungkinan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) cukup besar, tetapi ini merupakan sebuah prestasi karena anggaran yang dicita-citakan telah mencapai target,” ucap Wagub Kaltim Hadi Mulyadi.

Orang Nomor Dua (2) di Kalimantan Timur ini juga berharap nanti DPRD termasuk juga PJ Gubernur yang akan datang bisa menggunakan anggaran tersebut seefisien mungkin untuk kepentingan masyarakat Kalimantan Timur. (adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar