Gelar Rapat Banmus Terakhir, DPRD Kaltim Fokus Pemenuhan Paripurna dan Diskusi OPD Terkait Silpa

Wahyu Retno | Selasa, 31 Okt 2023 12:00 WITA
Gelar Rapat Banmus Terakhir, DPRD Kaltim Fokus Pemenuhan Paripurna dan Diskusi OPD Terkait Silpa Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) gelar Rapat Badan Musyawarah (Banmus) pada Selasa (31/10/2023) di Gedung E, Lt. 1 Kantor DPRD Kaltim, Karang Paci.

Rapat terakhir Banmus sebelum akhir tahun ini menjadi momen yang sangat penting untuk memastikan pemenuhan semua agenda DPRD yang masih tertunda.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji selaku yang memimpin rapat, menyoroti urgensi penyelesaian paripurna peraturan daerah (Perda) sebelum tahun berakhir.

"Kita harus menyelesaikan semua paripurna untuk peraturan daerah sebelum akhir tahun dan banyak nantinya paripurna yang panjang waktunya karena harus menyelesaikan semuanya," ungkapnya.

Seno membeberkan, beberapa rancangan perda yang perlu diselesaikan termasuk regulasi tentang pondok pesantren dan perubahan dalam perusahaan daerah (Perusda). 

Selain pemenuhan perda,  Seno menyebutkan, bahwa rapat banmus ini juga melanjutkan diskusi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa).

Adapun OPD yang terlibat dalam diskusi saat ini adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknas).

"Nanti ada kelanjutannya. Kita akan masukkan di rapat-rapat Komisi. Kita akan undang OPD yang terlibat saat ini PU dan Diknas. Kemungkinan besok atau lusa," tukas Seno.

Rapat Banmus akan memiliki kelanjutan dengan mengundang OPD untuk berpartisipasi dalam rapat-rapat Komisi yang akan datang.

Lebih lanjut, Seno mengatakan dengan adanya diskusi dan kolaborasi dengan OPD diharapkan akan memastikan efisiensi dan efektivitas dalam penyelesaian masalah terkait Silpa dan agenda lainnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar