Jahidin Harap Pemilu 2024 Berlangsung dengan Damai

Wahyu Retno | Kamis, 16 Nov 2023 12:00 WITA
Jahidin Harap Pemilu 2024 Berlangsung dengan Damai Anggota Komisi I DPRD Kaltim

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Penetapan nomor urut Capres dan Cawapres peserta Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (14/11/2023) menjadi sorotan Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Timur, Jahidin, yang menekankan pentingnya memberikan dukungan moril dan material untuk menjaga kondusivitas masyarakat di tengah persaingan tiga calon presiden.

"Titik beratnya adalah ASN tidak boleh terlibat dalam pesta demokrasi sesuai aturan yang jelas. Jika ingin terlibat, mereka harus pensiun dulu sebagai PNS," ungkap Jahidin, Kamis (16/11/2023).

Jahidin mengakui urgensi menjaga kondusivitas di tengah persaingan tiga calon presiden dan menekankan perlunya pemahaman yang baik terhadap tim sukses masing-masing calon.

"Kami memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat agar berdemokrasi secara sehat tanpa saling menjatuhkan atau menyerang satu sama lain," katanya.

Pemahaman ini diharapkan dapat membimbing masyarakat dalam menjalankan mekanisme politik dengan baik, memungkinkan setiap calon presiden mendapatkan dukungan konstituen tanpa adanya kampanye negatif.

Jahidin menegaskan bahwa menjaga kondusivitas Pemilu adalah kunci utama untuk menciptakan proses demokrasi yang berkualitas dan bermartabat. Dengan dukungan dan pemahaman yang baik, Jahidin berharap Pemilu di Kaltim dapat berlangsung dengan damai.

"Serta memberikan kesempatan masyarakat untuk memilih calon presiden sesuai dengan keyakinan dan pilihan mereka," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar