Lakukan Monitoring Pembangunan Drainase Loa Ipuh, Seno Aji Harapkan Masyarakat Segera Terbebas dari Banjir

Wahyu Retno | Jumat, 27 Okt 2023 12:00 WITA
Lakukan Monitoring Pembangunan Drainase Loa Ipuh, Seno Aji Harapkan Masyarakat Segera Terbebas dari Banjir Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji Saat Monitoring Ke Kelurahan Loa Ipuh

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG — Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji lakukan monitoring ke Kutai Kartanegara (Kukar) untuk memantau pembangunan proyek drainase di Kelurahan Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, pembangunan proyek drainase di Kelurahan Loa Ipuh menggunakan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim sebesar Rp 6 miliar dengan panjang kurang lebih 200 meter. 

Proyek ini merupakan hasil perjuangan politisi Gerindra Kaltim dapil Kukar yakni Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji.

Seno mengungkapkan, pimpro pembangunan drainase tersebut untuk mengetahui sejauh mana perkembangan proyek tersebut.

Ia mengatakan, secara garis besar pengerjaan proyek pembangunan drainase sudah berjalan cukup baik, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar harus menyelesaikan permasalahan sosial terlebih dahulu.

"Pekerjaan drainase sudah cukup bagus dan saat ini sudah rampung sepanjang kurang lebih 200 meter dan masih menyisakan 700 meter lagi karena masih ada permasalahan sosial yang harus diselesaikan oleh Pemkab Kukar," ujar Seno.

Lebih jauh, Seno menambahkan, jika nantinya giliran Pemkab Kukar yang harus menyelesaikannya karena pembangunan drainase  menyisakan 700 meter dan merupakan kewajiban Pemkab Kukar melalui Dinas terkait.

"Dengan telaha terbangunnya drainase di Kelurahan Loa Ipuh ini diharapkan agar masyarakat segera terbebas dari banjir ketika musim penghujan datang sehingga roda perekonomian masyarakat sekitar dapat terus berjalan," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar