Mimi Meriami BR Pane Menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-78

Wahyu Retno | Sabtu, 07 Okt 2023 12:00 WITA
Mimi Meriami BR Pane Menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-78 Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78 di Lapangan Merdeka, Balikpapan

 gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Mimi Meriami BR Pane, mewakili Pimpinan DPRD Kaltim, menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-78 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan. Acara peringatan ini diselenggarakan pada Kamis, (5/10/2023) kemarin pagi dengan menampilkan berbagai rangkaian acara yang meriah.

Peringatan HUT TNI ke-78 ini diawali dengan apel pasukan dan kesiapan pasukan dalam rangka merayakan hari bersejarah tersebut. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan beragam pertunjukan seni bela diri yang menghibur, seperti yang ditampilkan oleh Merpati Putih, Reog Ponorogo, dan Tim Gultor dari Yonif Rider 600/Modang.

Setelah mengikuti upacara pada peringatan yang istimewa ini, Anggota DPRD Kaltim Mimi Meriami BR Pane memberikan apresiasi dan penghargaan kepada TNI atas pengabdian mereka kepada negara dan masyarakat, terutama di wilayah Kaltim. Dalam sambutannya, Mimi menyoroti peran vital TNI dalam menjaga stabilitas dan kondusivitas, terutama menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang.

Mimi menekankan pentingnya kemampuan TNI dalam mendeteksi dini serta tindakan yang tegas dan terukur dalam mengatasi potensi gangguan apa pun. Ia juga mengapresiasi upaya TNI dalam berkomunikasi intensif dengan masyarakat melalui berbagai program, yang telah memberikan citra positif di mata masyarakat.

"Jangan sampai kita mau dipecah belah, mulai dari isu rasis hingga persoalan prinsip yang berbeda. TNI harus menjadi garda terdepan untuk hal tersebut," ujar Mimi dalam salah satu poin pidatonya.

Anggota DPRD Kaltim ini juga menyoroti tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI, baik di dalam maupun di luar negeri. Ia berpendapat bahwa kepercayaan ini perlu dijaga dan ditingkatkan melalui program inovasi yang pro rakyat.

Peringatan HUT TNI ke-78 ini dihadiri oleh seluruh angkatan bersenjata, termasuk Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut. Kehadiran Polri melalui Polda Kaltim juga turut meramaikan acara tersebut. Tema yang diusung pada peringatan kali ini adalah "TNI Patriot NKRI," yang menekankan komitmen TNI dalam mengawal demokrasi demi kemajuan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan sejahtera. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar