Pj Gubernur Baru Diharapkan Bangun Kaltim Lebih Maju dan Berdaulat, Sebut Puji Setyowati

Wahyu Retno | Rabu, 25 Okt 2023 12:00 WITA
Pj Gubernur Baru Diharapkan Bangun Kaltim Lebih Maju dan Berdaulat, Sebut Puji Setyowati Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Akmal Malik telah resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur pada Rabu, 4 Oktober 2023 kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Puji Setyowati, menyampaikan harapan besarnya kepada Pj Gubernur Akmal Malik untuk membangun Kaltim yang lebih maju dan berdaulat, baik dengan program yang sudah dimulai maupun yang akan dicanangkan.

"Tentu saya berharap, dengan adanya Pj Gubernur yang baru tetap bisa melaksanakan program yang memang sudah tertuang di Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama ini," terangnya.

Puji menyebutkan, bahwa seorang Pj pasti tahu bagaimana mengatur wilayah. Program ke depannya, sebagai pemimpin Kaltim sementara juga akan diserahkan seutuhnya kepada Pj yang bersangkutan.

"Kami semua bangga dengan dipilihnya Pak Akmal Malik. Beliau adalah Direktur Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," ujar Puji.

"Artinya, pemahaman beliau tentang mengatur sebuah program daerah sudah dikuasai," tambahnya.

Sebagai informasi, Akmal Malik bukan orang baru di Kemendagri. Ia adalah sosok birokrat yang berpengalaman. Pria yang lahir di Pulau Punjung, Sumatera Barat itu berlatar belakang pendidikan dan karir di bidang pemerintahan.

Lebih jauh, politisi partai Nasdem tersebut menyampaikan harapan pribadinya kepada Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik.

"Mudah-Mudahan kita bisa membangun sinergi. Menuntaskan sisa pembangunan yang belum sempat seratus persen tuntas sesuai dengan RPJMD," tuturnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar