Ramadan dan Idulfitri Harga Bahan Pokok Melonjak, Komisi II Minta Pemprov Ambil Langkah Tegas

Muhammad Rusli | Minggu, 18 Apr 2021 12:00 WITA
Ramadan dan Idulfitri Harga Bahan Pokok Melonjak, Komisi II Minta Pemprov Ambil Langkah Tegas Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Hampir tiap Ramadhan dan mejelang Idul Fitri, harga bahan pokok pasti ada lonjatan harga, dan hal tersebut bukan hal yang baru yang kita bisa temui di setiap tempat perbelanjaan.

Hal ini ditanggapi anggota Komisi II DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi bahwa kondisi seperti ini sebenarnya dari DPRD telah meminta kepada instansi terkait untuk menyikapinya. Dengan mengambil langkah-langkah tegas agar kenaikan harga bahan pokok yang terus terulang ini dapat teratasi. 

“Ia menyadari, berbagai komoditas yang diperjual-belikan di Kaltim ini merupakan hasil impor dari daerah lain.”ujarnya. 

Padahal petani yang bercocok tanam di Kaltim tidak kalah bersaing dengan hasil dari luar daerah. karena petani di Kaltim sebenarnya perlu di dukung kebutuhannya. 

"Petani perlu di-support sarana dan prasaranya. Jujur, barang dagangan di sini masih banyak yang didatangkan dari luar daerah," kata Akhmed Reza Fachlevi.

Lanjut Ia apabil kelak telah ditunjang sarana dan prasarananya, masyarakat pun seyogyanya perlu menyadari untuk dapat membeli bahan pokok dari dalam daerah. Selain itu, Komisi II juga melakukan kerjasama dan meminta kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UMKM Kaltin untuk mengadakan pasar murah.

"Kami juga minta jangan sampai tengkulak bisa memainkan harga di pasaran," ungkapnya. (adv)


Tinggalkan Komentar