Salehuddin : Haornas Diharapkan Lebih Mendorong Peningkatan Olahraga

Wahyu Retno | Sabtu, 09 Sep 2023 12:00 WITA
Salehuddin : Haornas Diharapkan Lebih Mendorong Peningkatan Olahraga Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Salehuddin

gerakanaktualnews.com, Samarinda — Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Salehuddin sampaikan harapannya terkait peringatan Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 September.

Salehuddin mengatakan, event tahunan ini bukan hanya sekedar formalitas. Namun, harus dengan diiringi proses peningkatan kuantitas dan kualitas atas peringatannya. 

"Pemerintah harus betul-betul bisa melaksanakan pembinaan dan pengembangan olahraga agar bisa maksimal," ujarnya, Sabtu (9/9/2023).

Ia juga menyebutkan, beberapa Cabang Olahraga (Cabor) sesuai dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) juga harus bisa terealisasi sampai ke level-level daerah. Sehingga, partisipasi masyarakat akan lebih diluaskan. 

Salehuddin mengungkapkan, alasan pengembangan dan pembinaan olahraga harus dimaksimalkan yakni karena olahraga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat umum dan juga sebagai ajang berprestasi untuk masyarakat.

Lebih lanjut, Salehuddin mengharapkan campur tangan pemerintah dalam masing-masing Cabor agar dapat dimaksimalkan, terutama pada Cabor yang berpotensi untuk mendapatkan medali emas, baik dilevel nasional maupun internasional.

"Saya pikir ini betul-betul dilakukan proses pengembangan dan pembinaan yang harus masif," tuturnya.

Pemerintah harus bisa mengambil momentum Hari Olahraga Nasional, sehingga semua pihak terkait dengan bersama-sama bisa melakukan pengembangan dan pembinaan olahraga agar lebih baik lagi ke depannya. 

Dalam sesi wawancaranya, Salehuddin kembali menegaskan agar potensi-potensi yang ada di daerah terbaca dan sekaligus bisa dimaksimalkan di beberapa Cabor maupun beberapa event nasional.

"Hal ini dalam rangka mengharumkan nama bangsa Indonesia di level internasional. Maka, pembinaan terhadap atlet yang sudah berprestasi dapat dilakukan pengembangan lebih lanjut," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar