Seno Aji: Inginkan PJ Gubernur Berasal Dari Putra Daerah

Wahyu Retno | Rabu, 09 Agu 2023 12:00 WITA
Seno Aji: Inginkan PJ Gubernur Berasal Dari Putra Daerah Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kaltim, Seno Aji

gerakanaktualnews.com, Samarinda — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Seno Aji berikan tanggapan terkait pencalonan Penjabat (PJ) Gubernur Kaltim Tahun 2024.

Seno mengatakan, pengusulan nama-nama calon PJ sudah dilakukan pada saat Rapat Pimpinan (Rapim) yang kemudian akan diseleksi untuk melakukan rapim kembali dan juga rapat paripurna setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan surat.

"Kita menunggu surat dari Kemendagri dan mereka akan memberikan batas waktu. Kalau yang sudah diresmikan itu tanggal 1 September, tetapi untuk tanggal 1 Oktober belum diresmikan karena surat Kemendagri belum masuk," ujarnya Rabu (9/8/2023).

Anggota fraksi Golkar tersebut menyebutkan bahwa ada kandidat baru yang memungkinkan untuk diusulkan, tetapi akan dipublikasikan jika sudah mendapatkan 3 kandidat resmi.

Lebih lanjut Seno menginginkan calon PJ berasal dari Putra Daerah Kaltim yang memang sudah mengerti tentang masyarakat Kaltim dan juga arah pembangunannya.

"Kita ingin putra daerah yang punya kemampuan nasional, itu yang harus kita terobos," tegasnya.

Menanggapi kembali soal statment yang sempat keluar dari Kemendagri bahwa beberapa fraksi DPRD Kaltim mengajukan nama Abdunnur sebagai calon PJ Gubernur, Seno mengatakan dari pihaknya masih melakukan pertimbangan.

"Kita memang ada suara itu dan kita sedang menggodok hal itu. Jika memang beliau sebagai seorang fungsional maka kita akan coret dari pencalonan ini. Tetapi, jika beliau sebagai struktur kita juga masih akan pertimbangkan dengan anggota DPRD dan fraksi," tutup Seno. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar