DPRD Kukar Dukung Bantuan Pemkab Kucurkan Rp10,5 Miliar Untuk Pembangunan Jalan Desa Salo Cella

Muhammad Akbar | Kamis, 04 Nov 2021 12:00 WITA
DPRD Kukar Dukung Bantuan Pemkab Kucurkan Rp10,5 Miliar Untuk Pembangunan Jalan Desa Salo Cella Menurut Sekretaris Komisi I DPRD Kukar. Ma'ruf Marjuni, bahwa anggaran perbaikan jalan di Desa Salo Cella, merupakan hal yang wajar.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar mendukung pemerinta Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengelontorkan anggaran sebanyak Rp10,5 miliar untuk perbaikan jalan di Desa Salo Cella Kecamatan Muara Badak.

Menurut Sekretaris Komisi I DPRD Kukar. Ma'ruf Marjuni, bahwa anggaran perbaikan jalan di Desa Salo Cella, merupakan hal yang wajar. Karena pembangunan Menurutnya hal tersebut dianggap sangat wajar karena perbaikan infrastruktur khususnya fasilitas publik adalah tanggung jawab penuh pemerintah daerah.

“Ini bentuk komitmen pemerintah dalam mewujudkan infrastruktur yang memadai,” kata Ma'aruf saat dikonfirmasi. Kamis (4/11/2021).
Seperti diketahui, Pemkab Kukar menganggarkan dana sekitar Rp3 miliar dari APBD Perubahan tahun 2021 ditambah Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kaltim sebesar Rp7,5 miliar untuk pembangunan jalan di Desa Salo Cella. 

“Pembangunan yang layak memang menjadi tanggung jawab pemerintah, jadi ya wajar saja kalau dianggarkan segitu, yang terpenting pembangunannya harus kualitas baik dan cepat jangan diperlambat,” sebut Politikus Gerindra ini.

Di Desa Salo Cella sendiri ada beberapa akses jalan keluar masuk yang bisa menjadi pilihan alternatif warga untuk melintas. Mereka bisa lewat Desa Tanjung Limau, Batu-batu dan lewat jalan tambang. 

“Tapi untuk jalan tambang hanya dibuka jika ada keperluan mendesak, karena itu memang menjadi jalur khusus saja, harapannya perbaikan jalan utama segera diperbaiki dan dipercepat dengan kualitas yang baik tentunya," harapnya. (adv)


Tinggalkan Komentar