Serapan Anggaran Pemkab Kukar Belum Maksimal, Sebut Abdul Rasid 

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 04 Sep 2023 12:00 WITA
Serapan Anggaran Pemkab Kukar Belum Maksimal, Sebut Abdul Rasid  Abdul Rasid Ketua DPRD Kukar, pimpin rapat

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG  - Abdul Rasid menyoroti serapan anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar tahun 2023 yang masih rendah, dimana hingga Agustus 2023 masih mencapai sekitar 36 persen.

Diketahui juga bahwa tahun ini hanya tersisa empat bulan lagi. Dan kemudian ditambah adanya anggaran (APBD) perubahan yang tinggal menunggu pengesahan. 

“Minimnya serapan pelaksanaan APBD, tambah lagi (APBD) perubahan dan tentu akan menumpuk,” ujar Rasid. 

Maka hal itu Rasid meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar bisa meningkatkan kinerja dalam melaksanakan kegiatan, baik yang belum maupun yang sedang berjalan. 

Politisi Partai Golkar ini mendorong seluruh perangkat daerah di Kukar dapat maksimal dalam penyerapan realisasi anggaran. Selain itu, ia juga menyoroti angka kemiskinan yang masih terbilang tinggi di Kukar.

Rasid berpesan kepada Pemkab Kukar ketika APBD perubahan 2023 disahkan nantinya, bisa lebih fokus pada penanganan yang dianggap harus diprioritaskan.

Tak hanya soal kemiskinan, tapi juga peningkatan infrastruktur dasar, konektivitas jalan, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).  

“Karena memang anggaran yang kita bahas cukup banyak makanya kalau lama-lama pembahasannya takut tidak bisa maksimal dalam penyerapan. Kita coba untuk proses ini dipercepat pengesahannya, supaya bisa maksimal realisasi anggaran,” tandasnya. (Adv/dprdkukar)


Tinggalkan Komentar