Dishub PPU Bangun Terminal, Dapat Dukungan Komisi III

Usman | Kamis, 22 Jul 2021 12:00 WITA
Dishub PPU Bangun Terminal, Dapat Dukungan Komisi III Anggota Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin S.Pd.

gerakanaktualnews.com, Penajam – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) merencanakan untuk melakukan pengembangan sarana dan perasarana transportasi umum dengan membangun beberapa terminal di PPU.

Upaya ini adalah merupakan persiapan menyambut Ibu Kota Negara (IKN) khususnya dalam sarana dan prasarana transportasi umum, dengan membangun beberapa terminal angkutan kota (angkot) yang menghubungkan tiap kecamatan yang ada. 

Upaya tersebut mendapatkan dukungan dari Anggota Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin S.Pd.

"Saya setuju, karena selama ini ada terminal satu Penajam langsung ke Waru, tapi ke sana-sananya tidak ada terminal. Memang seharusnya ada," ujar Zainal.

Dijelaskan, pihaknya pernah mengusulkan adanya rekayasa lalulintas di PPU untuk menentukan trayek angkutan dalam kabupaten, khususnya bagaimana trayek baru nanti bisa menghidupi pasar di Nenang, karena para pedagang mengeluhkan sepi pembeli.

"Kami juga sempat usulkan rekayasa jalan, agar pedagang di pasar juga ada imbasnya. Kemudian juga angkot yang dari terminal ke pelabuhan ada saling berbagi, paling tidak keluhan pedagang karena tidak laku bisa ada solusi," tandas Zainal.

Diterangkan, kalau perlu ada terminal di perbatasan PPU dan Paser, dan trayek dari dan menuju Sepaku juga perlu dibentuk. Karena dua trayek tersebut saat ini mengalami kesulitan masyarakat mengaksesnya dengan angkot. (adv)


Tinggalkan Komentar