Jaga Ketat Pasar Tradisional Hindari kerumunan

Usman | Sabtu, 10 Jul 2021 12:00 WITA
Jaga Ketat Pasar Tradisional Hindari kerumunan Wakil Ketua Komisi II DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Sujiati

gerakanaktualnews.com, Penajam - Pasar tradisional di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dilakukan penjagaan ketat untuk menghindari kerumunan di dalam pasar, hal tersebut untuk mengurangi penyebaran covid-19.

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Sujiati, penjagaan ketat dilakukan di pasar tradisional, adalah upaya untuk menghindari kerumunan di pasar.

"Kami tegaskan agar pintu masuk pasar tradisional lebih diperketat oleh petugas keamanan agar tidak terjadi kerumunan," ujar Sujiati, Wakil Ketua Komisi II DPRD PPU.

Lanjut Politisi partai Gerindra ini, bahwa Aktivitas masyarakat di pasar tradisional wajib dijaga karena masih sering terjadi kerumunan. Pada setiap hari pasar di masing – masing kecamatan.

"Pengawasan jalur ke luar masuk di masing-masing Kecamatan, desa dan kelurahan saat ini juga harus lebih ditingkatkan atau diperketat," tambanhya.

Tidak jarang warga dari luar masuk ke Kabupaten Penajam Paser Utara menurut Sujiati, melalui pelabuhan kecil yang tidak dijaga petugas Satgas Covid-19. Sehingga pemerintah harus lebih tegas menyikapi hal tersebut.

"Intinya selain pasar tradisional, juga jalur keluar masuk antar Kabupaten, Kecamatan , Desa dan Keluarahan perlu dilakukan penjagaan yang ketat untuk pemeriksaan protokol kesehatan (Prokes).” jelas Sujiati.

Kondisi kasus penyebaran covid-19 dalam satu bulan terakhir ini sangat meningkat secara siknifikan, sehingga penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) Mikro, dapat kita patuhi bersama. (adv)


Tinggalkan Komentar