Ketua DPRD PPU Ingatkan Prokes Dipatuhi Saat Suasana Lebaran

Usman | Rabu, 05 Mei 2021 12:00 WITA
Ketua DPRD PPU Ingatkan Prokes Dipatuhi Saat Suasana Lebaran Ketua DPRD PPU Jhon Kenedi.

gerakanaktualnews.com, Penajam - Dalam rangka pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, tinggal beberapa hari lagi, ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedi, mengingatkan kepada seluruh warga Benuo Taka, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). 

Selain itu juga ada peringatan Pemerintah pusat, gubernur dan bupati melaraang warga mudik lebaran Idulfitri tahun 2021. Larangan itu dilakukan untuk memutus rantai penyebarab covid-19.

Menurut Ketua DPRD PPU, Jhon Kenedi. Bahwa setiap perayaan lebaran idul fitri pasti banyak dilakukan banyak pertemuan atau silaturahim kepada keluarga dan handai taulan.

“Saat lebaran biasanya silaturahmi ke keluarga dan teman. Dengan banyaknya pertemuan ini dikhawatirkan virus menyebar. Untuk memutus rantai penyebaran virus corona makanya dilarang mudik lebaran,” kata Jhon Kenedi saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (5/5/2021).

Momentum perayaan Idul fitri bagi umat Islam, adalah hal yang sangat special untuk melakukan silaturahim dan bermaafan terhadap keluarga , teman dan terutama kepada orang tua.

Namun karena adanya pandemi covid-19 yang masih belum kunjung usai, hal inilah yang menjadi perhatian pemerintah terhadap masyarakat agar membatasi segala aktifitas, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

“Saya sangat perihatin dan sedih, ketika lebaran ini belum bisa maksimal silaturahim seperti dengan tahun – tahun sebelumnya, mengingat kondisi sekarang ini covid-19 belum usai.” ujar Jhon Kenedi.

Pandemi covid-19 tidak hanya membatasi beberapa momentum perayaan keagamaan, namun yang lebih terpuruknya adalah dampak ekonomi yang semakin anjlok.

“Sebagai umat beragama, kami meyakini dibalik ujian pandemi ini ada hikmah yang bisa dipetik. Di lebaran nanti masyarakat tetap boleh bersilaturahmi dengan sanak family, namun harus mengutamakan protokol kesehatan,” tandas Politikus Demokrat ini. (adv)


Tinggalkan Komentar