Ketua DPRD PPU: Program Cetak Sawah Baru Sangat Perlu

Usman | Jumat, 16 Jul 2021 12:00 WITA
Ketua DPRD PPU: Program Cetak Sawah Baru Sangat Perlu Menurut Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedy, program cetak sawab baru dapat dilanjutkan di 2021, setelah program itu batal pada tahun 2020 akbibat pandemic covid-19.

gerakanaktualnews.com, Penajam - DPRD Penajam Paser Utara (PPU) menilai program pemerintah pusat untuk melakukan percetakan sawah baru, hal tersebut dapat meningkatkan produksi beras di daerah.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedy, program cetak sawah baru dapat dilanjutkan di 2021, setelah program itu batal pada tahun 2020 akbibat pandemic covid-19.

“Kami berharap program pemerintah pusat cetak sawah baru tahun 2021, ini dapat dilanjutkan. Agar hasil panen padi para petani di daerah bisa lebih meningkat,” kata Jhon Kenedy, saat ditemui di DPRD PPU. Jumat. 

Namun menurut politisi Partai Demokrat tersebut, beredar informasi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Pertanahan bakal kembali melanjutkan program cetak sawah baru.

Program cetak sawah baru sangat perlu untuk meningkatkan produksi beras di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang bakal menjadi ibu kota Negara (IKN) Indonesia baru.

Hingga saat ini, lahan pertanian atau sawah produktif di wilayah Penajam Paser Utara sekitar 13.000 hektare yang sebagian besar berada di Kecamatan Babulu.

"Kami dengar dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) rencana akan membuka lahan untuk program cetak sawah baru sekitar 1.000 hektare," kata Jhon Kenedy. (adv)


Tinggalkan Komentar