Komisi II DPRD PPU Dorong RS Pratama Sepaku Segera Beroperasi

Usman | Senin, 10 Mei 2021 12:00 WITA
Komisi II DPRD PPU Dorong RS Pratama Sepaku Segera Beroperasi Anggota Komisi II DPRD PPU Syarifuddin HR mengatakan, pengoperasian rumah sakit tipe D tersebut telah lama dinantikan oleh warga di Kecamatan Sepaku.

gerakanaktualnews.com, PENAJAM- Komisi II DPRD Penajam Paser Utara (PPU) mendorong percepatan pengoperasian Rumah Sakit Pratama (RSP) Sepaku. Pasalanya, rumah sakit berkapasitas 22 tempat tidur ini telah rampung dibangun pada tahun 2017 lalu. Namun, belum difungsikan sampai saat ini.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Komisi II, mondorong percepatan pengoperasian Rumah Sakit Pratama (RSP) Sepaku.

Mengingat RSP sudah rampung pembangunannya sejak dari tahun 2017, dan Rumah Sakit tersebut memiliki fasilitas ruang nginap sebanyak 22 kamar. 

Anggota Komisi II DPRD PPU Syarifuddin HR mengatakan, pengoperasian rumah sakit tipe D tersebut telah lama dinantikan oleh warga di Kecamatan Sepaku.

“Kami di Komisi II terus mendorong agar rumah sakit pratama itu segera difungsikan agar warga bisa lebih mudah mengakses layanan kesehatan, utamanya warga Sepaku” kata Syarifuddin HR. saat dikopirmasi. Senin (10/5/2021).

Komisi II pun telah melakukan pertemuan dengan Dinas Kesehatan beberapa waktu yang lalu terkait sengan RSP Sepaku. Ia mengungkapkan, pemerintah daerah belum memfungsikan lahanan kesehatan itu karena terkendala masalah teknis. Salah satunya mengenai kajian akademisnya.

“Kami pernah rapat dengan kepala Dinas Kesehatan. Memang dalam waktu dekat ini akan dioperasikan. Kalau tidak salah bulan Juni 2021. Tapi, mereka akan menyelesaikan dulu masalah teknisnya,” ujar Syarifuddin.

Diketahui, RSP Sepaku selesai dibangun oleh pemerintah daerah pada 2017. Anggaran pembangunannya bersumber dari alokasi dana khusus (DAK) Rp 8,3 miliar Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Rumah sakit ini pun telah dilengkapi alat kesehatan (alkes) dan tenaga medis yang direkrut melalui penerimaan CONS 2018. (adv)


Tinggalkan Komentar