Sri Puji Astuti; Duta Genre Bisa Maksimal Untuk Generasi Muda

| Selasa, 21 Mar 2023 12:00 WITA
Sri Puji Astuti; Duta Genre Bisa Maksimal Untuk Generasi Muda -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun Bersama Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, menghadiri acara Pengukuhan Duta Generasi Berencana (Genre) Tingkat Kelurahan Kota Samarinda Tahun 2023, yang berlangsung di aula rumah jabatan Walikota Samarinda, Jalan S. Parman, pada Selasa (21/3/2023).

Kemudian kegiatan tersebut juga dihadiri Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda, Bunda Duta Genre Kota Samarinda, Camat dan Lurah Sekota Samarinda, Pengurus Duta Genre Tingkat Kota Samarinda serta tingkat Kecamatan dan Lurah.

Menurut Ketua Komisi IV Sri Puji Astuti, kegiatan tersebut sangat penting dilakukan oleh Pengurus Duta Genre, dengan berbagai program-program untuk menjadikan generasi penerus Bangsa jauh lebih baik kedepan.

“Kita berharap Duta Genre bisa bekerja dengan baik dan lebih maksimal, dengan harapan membina para generasi muda yang berkualitas,” ucapnya.
 
Kembali menambahkan bahwa Duta Genre membawa 3 Program Penting untuk Generasi muda yakni Stop nikah dini, stop seks bebas, NAPZA, dan yang tidak kalah pentingnya dengan Stunting.

“Anak ini seharusnya dibekali juga dengan pengolaan gizi terhadap dirinya, mungkin dengan memperbanyak mengonsumsi Protein hewani, karena jajanan di Samarinda rata-rata penuh dengan Kalori dan lemak, jadi ini juga perlu ditingkatkan,” ujar Sri Puji Astuti.

Politisi Partai Demokrat itu, menambahkan para Duta Genre juga diharapkan menjadi instrumen dalam rangka membantu mengurangi angka anak yang nikah muda, seks bebas, pengguna narkoba, dan Stunting. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar