Andi Harun Nahkodai IPSI Kaltim, Helmi Abdullah Optimis IPSI Tambah Kuat

| Sabtu, 18 Mar 2023 12:00 WITA
Andi Harun Nahkodai IPSI Kaltim, Helmi Abdullah Optimis IPSI Tambah Kuat -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Helmi Abdullah Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, menghadiri pelantikan Andi Harun sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Timur periode 2022-2026.

Momentum pelantikan tersebut, di gelar di Gedung Olahraga Segiri Samarinda, dan dipimping langsung oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar IPSI, Sugiono, Sabtu (18/3/2023).

Prosesi pelantikan disaksikan oleh ribuan anggota pencak silat dari berbagai perguruan di Kalimantan Timur (Kaltim) yang juga dirangkai dengan atraksi pencak silat.

Menurut Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah sangat optimis IPSI Kaltim bisa lebih kuat dan berkualitas dalam meningkatkan prestasi para atlet pencak silat.

"Harapan kita dengan terpilihnya Andi Harun sebagai Ketua IPSI Kaltim, saya kira pencak silat ini nanti akan maju dan jaya ke depannya," ucapnya.

Lanjut kemudian Helmi Abdullah juga berharap ke depannya para atlet pencak silat dapat berkontribusi terhadap daerahnya di ajang kejuaraan nasional maupun internasional.

Terlebih, kata dia, Pencak Silat merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) dari 14 Cabor prioritas dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Semoga nanti generasi muda itu dibina dan terus dilatih sehingga bisa ikut kejuaraan kemudian masuk PON bahkan Asean Game untuk mewakili Kaltim," ungkapnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar