DPRD Samarinda sidak di beberapa SPBU, Angkasa Jaya; menemukan truck yang memiliki tangki dua

| Jumat, 12 Nov 2021 12:00 WITA
DPRD Samarinda sidak di beberapa SPBU, Angkasa Jaya; menemukan truck yang memiliki tangki dua Ketua Komisi III DPRD Samarinda langsung melakukan sidak ke beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - DPRD Kota Samarinda dalam menindak lanjuti hearing soal kelangkaan bahan bakar Solar disamarinda, Ketua Komisi III DPRD Samarinda langsung melakukan sidak ke beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Kamis (11/11/21)

Kelangkaan solar yang menjadi keresahan warga Samarinda, sebab dari antrian truck disepanjang jalan hampir tiap terjadi beberapa waktu yang lalu.

Hingga saat ini beruntun dari laporan masyarakat mengenai truck yang parkir disetiap bahu jalan guna untuk melakukan antrian solar, hingga menyebabkan kemacetan bahkan yang ditakutkan terjadi kecelakaan.

Usia melakukan penyisiran di SPBU JL. PM. Noor, SPBU Juanda, SPBU Loa Bakung dan SPBU Samarinda seberang. Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya menemukan beberapa dari SBPU yang menjadi salah satu bagi dari penyebab antrian tersebut.

"Bahkan saat berada dilapangan, telah ditemukan truck yang memiliki tangki dua artinya kapasitasnya melebihi truck yang lain. Dari situ dicurigai bahwa itu dilakukan dengan sengaja yang nantinya bahan bakar itu akan dijual lagi secara ilegal," katanya

Ia juga akan melanjutkan terkait temuin tersebut kepada pihak-pihak terkait yang nantinya akan melakukan koordinasi kembali

Angkasa Jaya pun menegaskan bahwa jatah solar di setiap SPBU disediakan 8 ton hingga 16 ton. "DPRD cuman ingin tahu, apakah memeng 8 ton ini sepenuhnya diberikan kepada setiap SPBU atau ada indikasi dijual kepihak lain," ujarnya

Politis Fraksi PDI ini juga akan menyampaikan dan menindak lanjuti pihak terkait untuk menemukan titik terang persoalan tersebut. (adv)


Tinggalkan Komentar