Duta Genre Bisa Jadi Teladan Bagi Remaja Kota Samarinda, Sebut Deni Hakim

Muhammad Rusli | Selasa, 25 Apr 2023 12:00 WITA
Duta Genre Bisa Jadi Teladan Bagi Remaja Kota Samarinda, Sebut Deni Hakim -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Duta Generasi Berencana (Genre) di tingkat kelurahan di Kota Samarinda merupakan teladan bagi para remaja di Kota tepian, hal itu disampaikan oleh Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda.

Menurut Deni Hakim bahwa program Duta Generasi Berencana (Genre) dapat meningkatkan su mber daya manusia (SDM) khususnya bagi para generasi muda.

"Program Genre ini sistemnya jemput bola, artinya langsung bersentuhan dengan seluruh masyarakat khususnya anak muda di Kota Samarinda" ujarnya.

Lanjut kemudian Deni Hakim juga menyebutkan bahwa, keberadaan Duta Genre bisa lebih maksimal dengan difungsikan pengawasan pihak terkait, terutama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Kami juga berharap agar pihak Duta Generasi Berencana (Genre) agar terus dibekali pembekalan yang cukup untuk terjun ke masyarakat khusus para remaja," ucapnya.

Ditambahkan lagi Ia menyarankan agar seharusnya Duta Genre diberikan edukasi, pemahaman dan pengetahuan lebih agar kegiatan-kegiatan atau program yang dijalankan dapat berjalan dengan baik untuk bisa menghasilkan remaja yang berkreativitas, inovatif dan berkualitas. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar