Gubernur Mengajak Semua Pihak Fokus Sukseskan Pembangunan Kaltim Berdaulat

| Rabu, 20 Apr 2022 12:00 WITA
Gubernur Mengajak Semua Pihak Fokus Sukseskan Pembangunan Kaltim Berdaulat -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengajak seluruh pihak dapat mendukung suksesnya pembangunan berkelanjutan menuju Kaltim Berdaulat 2023. yang juga tentunya tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak

Hal ini disampaikan Gubernur Isran Noor ketika membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kaltim 2023 di Pendopo Odah Etam, Jalan Gajah Mada Samarinda, Rabu 20 April 2022.

Menurut Isran, meski selama kepemimpinannya bersama Wagub Hadi Mulyadi dilanda wabah Covid-19, tetapi proses pemerintahan dan pembangunan tetap berjalan baik dan sukses.

"Pada tahun 2020 tingkat pengangguran dan kemiskinan meningkat. Tapi, pada 2021 hingga sekarang terus mengalami penurunan. Sehingga pertumbuhan ekonomi Kaltim pun mengalami pertumbuhan signifikan," ucap Isran Noor.

Untuk itu, keberlanjutan pembangunan menuju Kaltim berdaulat 2023 ke depan diharapkan dapat didukung oleh semua pihak.

Selanjutnya, karena Covid masih terjadi, diharapkan program vaksinasi dan protokol kesehatan tetap dilakukan. Sehingga, terjadi peningkatan imunitas tubuh masyarakat, dengan begitu aktivitas dapat kembali pulih.

"Karena itu, dukungan berbagai pihak mewujudkan pembangunan berkelanjutan menuju Kaltim Berdaulat sangat diperlukan," tegasnya. 

Selanjutnya, khusus perangkat daerah dapat menyusun program kegiatan rencana belanja  pemerintah 2023 harus diperhatikan. Guna mewujudkan ketahanan sosial dan perekonomian daerah yang inklusif serta berkelanjutan menuju Kaltim Berdaulat 2023. 

Untuk itu, proses prioritas pembangunan yang telah direncanakan diminta untuk menjadi perhatian utama dalam tahapan penganggaran.     

"Semua itu, agar pelaksanaannya dapat secara optimal. Hanya dengan perencanaan, kerja keras, penganggaran dan pelaksanaan pekerjaan yang berkualitas dengan baik, maka sasaran dan tujuan pembangunan dapat dihasilkan dengan baik," serunya.

Kepala Bappeda Kaltim Prof Dr HM Aswin menyebutkan, Musrenbang dihadiri Perwakilan Mendagri dan Bappenas RI,  Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Bupati/Wali Kota se-Kaltim, Anggota DPR RI asal Kaltim dan tokoh masyarakat, akademisi serta kepala OPD lingkup Pemprov Kaltim. (adv/kominfo)


Tinggalkan Komentar