Abdul Rasid; Sambut Positif Transportasi Bus Idamanku

Muhammad Akbar | Senin, 24 Okt 2022 12:00 WITA
Abdul Rasid; Sambut Positif Transportasi Bus Idamanku -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegarqa (Kukar) meluncurkan bus transportasi umum dengan rute Tabang, Kembang Janggut, Tenggarong dan Samarinda.

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid menyambut positif hadirnya Bus Idamanku antar kecamatan di Kukar, dan bahkan keluar Kabupaten seperti ke Kota Samarinda.

Menurutnya Abdul Rasid, Tabang adalah kecamatan terujung di wilayah hulu Kukar. Jarak yang harus tempuh melalui jalur darat menuju Tenggarong membutuhkan waktu lama. Setidaknya tujuh jam perjalanan. Biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit.

Sehingga, penambahan rute ini dinilai sangat memudahkan masyarakat, dan tentunya sudah ditunggu-tunggu sejak dulu.

“Selama ini Tabang-Kembang Janggut dan Kenohan itu sulit tranportasinya. Adanya bus ini sangat membantu sekali kepada masyarakat yang ada di situ,” ucapnya. 

Lanjut kemudian Abdul Rasid, bahwa dengan adanya kemudahan transportasi juga harus diimbangi dengan perbaikan atau pun pembangunan infrastruktur jalan yang memadai. 

Tentunya bila mengingat masih ditemukan sejumlah jalan rusak di wilayah hulu, mulai dari berlubang hingga belum tersentuh aspal atau semenisasi.

“Mudah-mudahan ke depan infrastruktur yang ada di wilayah hulu bisa ditingkatkan lagi sehingga tranportasi ke sana bisa lebih nyaman,” harapnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar