Atlet Kempo Kukar Ikuti Kejuaraan Kempo Word Internasional dan Study Session 2023

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 03 Okt 2023 12:00 WITA
Atlet Kempo Kukar Ikuti Kejuaraan Kempo Word Internasional dan Study Session 2023 Pelepasan Atlet Kempo oleh Sekretaris Daerah Kbupaten Kukar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Sebanyak 30 atlet kempo, dan 6 pelatih, 5 official untuk dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah kabupaten Kutai kartanegara (Kukar) Sunggono, dalam rangka mengikuti kejuaraan dunia Shorinji Kempo (Taikai) Internasional Study Session 2023 di Tokyo Jepang.


Pelepasan 30 atlet dan pelatih serta official, berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, pada hari Selasa (3/10/2023). 


Juliansyah selaku ketua rombongan yang juga anggota DPRD Kukar mengatakan dari 30 atlet yang mengikuti kejuaraan kempo di Tokyo Jepang ini, para atlet kempo tersebut telah melewati beberapa tahapan untuk mengikuti ajang kejuaraan kempo tingkat dunia ini.  


Adapun prestasi yang telah diraih kemarin adalah lolos pada kualifikasi PON, sementara untuk junior secara nasional kita mendapatkan posisi/rangking dua pada Pokdas tingkat Nasional. 
"Ini juga menjadi salah satu syarat dari pengurus besar PB PERKEMI, dimana para atlet dapat menuju ajang tingkat dunia minimal mereka harus lolos dari kualifikasi PON dan memiliki prestasi, untuk junior harus menjuarai pada tingkat nasional," ujarnya.


Lanjut kemudian Juliansyah juga mengatakan selain mengikuti kejuaraan kempo, mereka akan mengadakan/peningkatan kualitas kegiatan lain yaitu study session yang dilaksanakan selama 3 hari yang diikuti pelatih dan para atlet, serta akan dilaksanakan ujian kenaikan tingkat. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar