Bakti Sosial Off Road Kukar Overland 2023, Bupati Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Pra Sejahtera

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 05 Nov 2023 12:00 WITA
Bakti Sosial Off Road Kukar Overland 2023, Bupati Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Pra Sejahtera Bupati Kukar, Edi Damansyah

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan pada bakti sosial bagi masyarakat pra sejahtera di Desa Senoni Kecamatan Sebulu, Minggu (5/11/2023).

Kegiatan bakti sosial itu merupakan rangkaian dari Off Road Kukar Overland 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023, adapun masyarakat penerima bantuan berupa bingkisan sembako tersebut ialah masyarakat rentan dan jompo yang berada disekitar lokasi jalur lintasan yang dilewati oleh peserta off road.

Sebelum menyerahkan bantuan, Edi Damansyah mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Senoni dan kepala Desa Selerong yang telah menjamu dirinya bersama rombongan off road Kukar Overland saat melintas di desa tersebut.

Dirinya menambahkan, apa yang telah dilaksanakan tersebut merupakan bentuk dalam memperkuat silaturahmi, persatuan dan kesatuan serta tali persaudaraan.

“Terimakasih atas penyambutan yang luar biasa ini, juga dalam rangka kegiatan ini teman-teman kami komunitas ini ada menyampaikan bingkisan bantuan sembako sebanyak 60 paket kepada yang berhak menerima,” ujar Edi Damansyah yang juga merupakan pembina komunitas 4×4 Kutai Kartanegara.

Lebih lanjut, saat dirinya menyampaikan paparan terkait Desa Senoni kepada para peserta off road Kukar Overland yang berasal dari kabupaten dan kota di Kaltim tersebut, dirinya berharap para peserta bisa ikut mempromosikan wisata alam dan budaya desa yang berada di Kecamatan Sebulu Kabupaten Kukar itu kepada masyarakat luas.

Sementara itu, salah masyarakat penerima bantuan kakek Asmi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh orang nomor satu di Kukar beserta rombongan dari peserta Off Road Kukar Overland 2023 tersebut, menurutnya bantuan yang diberikan tersebut sangat membantu sekali bagi dirinya beserta keluarga khususnya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bupati (Edi Damansyah-red) atas bantuannya, karena bantuan ini sangat membantu memenuhi kebutuhan pokok kami sekeluarga sehari-hari,” ujar Kakek Asmi.

Setelah bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Senoni dan sekitarnya, rombongan Off Road Kukar Overland tersebut kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Tenggarong yang merupakan garis finish dari kegiatan tersebut. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar