Buka Wawasan Seluas – luasnya, Pesan Bupati Kukar Saat Melantik 170 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional  

Amril Ibnu Marzuki | Sabtu, 16 Mar 2024 12:00 WITA
Buka Wawasan Seluas – luasnya, Pesan Bupati Kukar Saat Melantik 170 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional   Pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar

  

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Bupati Edi Damansyah, melantik sebanyak 170 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bertempat di Ruang serba guna Aji Batara Agung Dewa Sakti Kantor Bupati, pada Jumat kemarin.
Dari sejumlah 170 Pejabat yang dilantik diantaranya, Pejabat Administrator sebanyak 73 orang, Pejabat Pengawas 84 orang, Pejabat fungsional sebanyak 1 orang, dan Pejabat pelaksanaan 12 orang.

Pelantikan dihadiri Asisten Pemerintah dan Kesra Akhmad Taufik Hidayat, assisten umum Dafip Haryanto, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ahyani Fadiannur Diani, serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemkab Kukar.
Diawali pembacaan naskah pelantikan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan serta pembacaan fakta integritas.

Bupati Edi Damansyah menyebutkan proses mutasi dan rotasi bagi Aparatur Sipil Negara khususnya Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional merupakan hal yang biasa, karena dengan bertambahnya pengalaman pada suatu organisasi.

“Pelantikan dan pengukuhan ini ada yang promosi dan mutasi. Bukan untuk memindahkan pejabat tertentu,” katanya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada OPD pelayanan yang sudah bergerak dengan baik. Sebab, pelantikan ini merupakan bagian dari penyesuaian nomenklatur yang ada.

Edi berharap para pejabat yang baru saja dilantik, agar dapat menyesuaikan terhadap dinamika yang terjadi, bersikap netral terhadap situasi saat ini dan tetap bersinergi demi terciptanya suasana yang harmonis.

“Saya berharap mereka bisa berkembang dan berinovasi. Pejabat-pejabat yang menduduki posisi baru juga bisa membuka wawasan seluas-luasnya,” harapnya. (adv/Kominfokukar)


Tinggalkan Komentar