Bupati Harap Lahir Bibit Atlet Melalui Kukar Trail Run Series

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 16 Okt 2023 12:00 WITA
Bupati Harap Lahir Bibit Atlet Melalui Kukar Trail Run Series Lomba Lari Lintas Alam Kukar Trail Run Series yang Digelar Oleh Dispora Kukar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Event lomba lari lintas alam Kukar Trail Run Series (KTRS) ke-2 kembali digelar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar bekerjasama dengan pengurus Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kukar. 


Event yang digelar di kawasan Waduk Panji Sukarame, Tenggarong itu dilepas langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Minggu (15/10/23). “Event KTRS ke-2 kali ini sangat berbeda dengan yang pertama, KTRS ini khusus bagi atlet di Kukar saja, dengan tujuan untuk menyaring bibit atlet baru terbaik Kukar,” ungkap Bupati Edi Damansyah. 


Dia ingin ada bibit atlet baru lahir dari sebuah event yang nantinya akan dibina oleh ALTI Kukar, untuk dipersiapkan mengikuti ajang bergengsi di tingkat provinsi maupun nasional.

 

“Pemerintah Kabupaten Kukar sangat mendukung kegiatan ini, banyak potensi dari para pemuda Kukar, dan ini harus menjadi perhatian dan pembinaan dari ALTI, beserta Koni yang harus fokus dahalu untuk mengekploitasi potensi yang ada di Kukar,” ucapnya. 


Edi melihat, seluruh peserta yang ikut mempunyai potensi, tinggal lebih fokus lagi dalam melakukan pelatihan dan konsisten dalam pembinaan yang baik. Dari 190 peserta, bisa dilihat peserta cukup antusias untuk mengikuti event ini.


“Tahun depan harus ada pengemasan yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraannya, sehingga para peserta akan lebih banyak lagi,” tuturnya.


Perkembangan olahraga di Kukar saat ini cukup berkembang dengan baik. Dari sisi KTRS menyediakan ruang bagi para penggemar olahraga lari agar terus berkembang, dari sisi lainnya bisa mempromosikan objek-objek wisata alam. Apalagi KTRS memang menggunakan suasana alam yang masih berbentuk hutan seperti waduk panji seukarame yang masih asri suasana alamnya untuk dikelilingi berlari. 


Pada kesempatan tersebut, Edi juga menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan bagi juara KTRS ke-2, putra dan putri masing-masing lima orang pemenang. Juara 1 putra Fredy, Juara 2 Umam, Juara 3 Bagas, juara 4 Julius Yanto dan juara 5 Ari. Untuk kategori putri, Juara 1 Eliza, Juara 2 Kiki, Juara 3 Basira, Juara 4 Fernanda Tiku Padang dan Juara 5 Aska. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar