Bupati Kukar Melantik Pejabat Administrator dan Pengawas 

Muhammad Akbar | Rabu, 07 Jun 2023 12:00 WITA
Bupati Kukar Melantik Pejabat Administrator dan Pengawas  -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Para pejabat Administrator dan Pengawas yang baru dilantik Bupati Kukar Edi Damansyah, diharapkan dapat menjalankan amanah dan tugas dengan baik, hal tersebut disampaikan Bupati setelah usai melantik di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, pada Rabu (7/6/2023). 

"Harapan saya jalankan tugas dan amanah ini dengan baik, bekerjalah dengan baik dan jangan amanah ini di sia-siakan," harap Edi Damansyah. 

Lebih lanjut, Edi Damansyah mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya. 

Menurutnya, rotasi, mutasi dan promosi merupakan bagian hal biasa dalam organisasi pemerintahan, dimana hal itu ialah bagian dari dinamika dan tuntutan kebutuhan dari organisasi. 

"Sekali lagi saya garis bawahi saya ingatkan, bahwa apa yang kita lakukan ini adalah hal yang dibutuhkan dalam sistem organisasi, jadi sekali lagi jangan ada pikiran yang lain-lain," ujar Edi Damansyah. 

Ditambahkannya, apa yang dilaksanakan tersebut juga guna memenuhi kebutuhan terhadap perubahan nomenklatur di beberapa OPD yang ada. 

"Seperti Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) menjadi Badan Riset dan Inovasi Daerah, serta Bidang Pemadam Kebakaran yang dulunya melekat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sekarang terpisah secara administratif," ucapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Edi Damansyah juga berharap agar setiap kepala OPD yang ada untuk terus melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik di unit kerja masing-masing. Sehingga pembinaan karier birokrasi ASN di lingkungan Pemkab Kukar bisa berjalan dengan baik. 

Sementara itu, berkaitan dengan telah masuknya tahapan dari agenda politik pada saat ini, Edi Damansyah meminta agar setiap ASN untuk tidak terlibat dan tetap bekerja secara profesional, walaupun dirinya menyadari bahwa berada pada posisi ASN sangatlah sulit, di satu sisi diharapkan untuk tetap netralitas namun di sisi lain memiliki hak pilih. 

"Jadi saya berharap bekerjalah secara profesional, memang hak sebagai politik itu harus dijalankan dengan baik, tetapi teman-teman harus menjaga bagaimana posisi netralitas ASN ini dengan baik, sehingga tidak nanti ada dampak-dampak lain terhadap karir saudara-saudara sekalian," tambahnya. 

Untuk diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Sekda Kukar H Sunggono, Staf Ahli Bupati Didi Ramyadi, serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab seperti Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar H Rakhmadi, Kepala Inspektorat Kukar Heriansyah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar Fida Hurasani, serta Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Rahardjo. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar