Diarpus Kukar Gelar Bimtek Pengelolaan Arsip

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 03 Nov 2023 12:00 WITA
Diarpus Kukar Gelar Bimtek Pengelolaan Arsip Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Dinamis dan Penyusunan Daftar Arsip Aktif di Lingkungan Pemerintah Kukar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kukar, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Dinamis dan Penyusunan Daftar Arsip Aktif di Lingkungan Pemerintah Kukar, yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 3 November 2023 di Kabupaten Badung, Bali.

Bimtek di buka Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar, Hj Aji Lina Rodiah.

Hj Aji Lina Rodiah mengatakan tujuan dari Bimtek ini dalam rangka pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar. Bimtek diikuti 35 peserta terdiri dari Pengelola Arsip, Dinas, Badan, Kecamatan dan RSUD.

Bimtek dihari kedua peserta melakukan kunjungan ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Bali, yang diterima Kadis Kearsipan dan Perpuatakaan Badung didampingi Kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan serta Kabid Pengelolaan dan Preservasi Arsip. Dilanjutakan dengan kunjungan ke Depo Arsip Badung.

Bimtek menghadirkan nara sumber Dra Prihatini Wuryatmini,M,Hum Arsiparis Ahli Madya/Ketua Tim WilayahTimur I Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar