Kafilah Tenggarong juara umum MTQ ke-42, tahun depan Loa Kulu jadi tuan rumah 

Muhammad Akbar | Rabu, 03 Nov 2021 12:00 WITA
Kafilah Tenggarong juara umum MTQ ke-42, tahun depan Loa Kulu jadi tuan rumah  Penyerahan piala bergilir oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah kepada Camat Tenggarong, Arfan Boma pada pelaksanaan penutupan MTQ dilapangan Mutiara, Muara Badak.

 gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Kontingen kafilah Kecamatan Tenggarong keluar sebagai juara umum pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Kukar 2021.

Keberhasilan tersebut ditandai dengan penyerahan piala bergilir oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah kepada Camat Tenggarong, Arfan Boma pada pelaksanaan penutupan MTQ dilapangan Mutiara, Muara Badak, Rabu (3/11/2021).

Dalam sambutannya, Edi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya panitia pelaksana MTQ yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik, menurutnya hal tersebut juga tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat Muara Badak.

Menurutnya, penilaian tersebut merupakan hasil dari dirinya bertemu dan berbincang-bincang dengan para kafilah dari kecamatan yang mengikuti kegiatan, dimana para khalifah menyampaikan bahwa sangat senang dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak panitia pelaksana.

"Saat saya baru sampai tadi di Muara Badak dan berjumpa dengan beberapa para kafilah, mereka menyampaikan bagus pak panitianya, pemondokannya bagus, warga Muara Badak katanya ramah-ramah," ucap Edi menirukan percakapannya saat bertemu para kafilah.

Sementara itu, berkaitan dengan tagline #2022KukarLima yang digaungkannya pada pembukaan MTQ beberapa waktu lalu, dirinya berharap para kafilah yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi ke-43 yang akan dilaksanakan di Kota Samarinda bisa mewujudkan mimpinya mempertahankan juara umum untuk kelima kalinya berturut-turut bagi Kabupaten Kukar.

Edi mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang dilakukan pihak kecamatan hingga desa selama ini, dirinya berharap pembinaan yang berorientasi pada inovasi dan rencana strategis pembinaan serta pemuktahiran data dapat terus dilakukan update agar pembinaan dapat dilakukan secara sistematis, terstruktur dan terukur. 

Sekedar informasi, Peringkat 10 besar diurutan pertama yakni Kecamatan Tenggarong dengan poin 60. Selanjutnya, diurutan dua Muara Badak dengan 59 poin. Kemudian, urutan tiga Loa Janan dengan 59 poin. 

Diurutan empat ditempati Tenggarong Seberang dengan 35 poin. Selanjutnya Muara Jawa 30 poin. Loa Kulu 25 poin, Anggana 25 poin, Muara Muntai 24 poin, Muara Wis 22 poin dan urtutan terahir Samboja, dengan 21 poin). Rencanya, pada gelaran MTQ ke-43 pada 2021 akan diselenggarakan di Kecamatan Loa Kulu. (adv)


Tinggalkan Komentar