Kukar Ikuti Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 16 Okt 2023 12:00 WITA
Kukar Ikuti Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono Pelepasan Kontingen Tim Marching Band Kukar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Staf Ahli Bidang Umum Setkab Kukar Ahyani Fadianur Diani melepas kontingen tim Marching Band Kukar, untuk mengikuti ajang kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono di Yogyakarta, bertempat di Stadion Rondong Demang Tenggarong, pada Sabtu (14/10/2023).

Ada puluhan kontingen berbagai daerah di Indonesia yang akan berangkat ke Yogyakarta mengikuti kejuaraan tersebut yang mulai berlangsung pada tanggal 18 Oktober 2023 tersebut.

Didampingi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Syafliansah, Ahyani mengatakan, ajang kejuaraan terdebut merupakan salah satu cabang olahraga di Indonesia yang dilaksanakan untuk, membangun semangat kompetitif dan sportivitas serta persahabatan antar daerah.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terilbat, yang telah memberikan dukungan dan dan kontribusi, sehingga Marching Band Kukar bisa mengikuti kejuaraan tersebut.

"Yang jelas persiapan mereka cukup panjang, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Kukar," ujar Ahyani Fadianur.

Dalam hal ini, Pemerintah daerah terus mendukung setiap kegiatan baik itu kejuaraan di daerah, nasional maupun internasional.

"Kita selalu mendukung setiap kegiatan melalui Dispora Kukar, salah satunya pada Marching Band ini," jelasnya.

Sementara Syafliansah mengatakan Dispora akan terus memberikan dukungan dan dorongan terhadap semua cabang olahraga dan kepemudaan yang ada di Kukar.

Semoga kontingen Marching Band yang mengikuti kejuaraan kali ini bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kukar.

"Mudah mudahan adik-adik kita bisa menunjukkan hasil latihannya, karena kita ini juga mewakili Kaltim," ucap Syafliansyah.

Menurutnya, potensi pemuda Kukar dalam bermain alat musik ini luar biasa, maka dari itu keahlian mereka harus diberikan ruang, agar bisa tersalurkan sesuai dengan baktnya.

Pihaknya juga berpesan kepada kepengurusan Marching Band Kukar untuk terus melakukan pembinaan dan mencari bibit-bibit baru yang memiliki potensi bagus, sehingga Marching Band Kukar terus ada regenerasinya.

"Kami berharap kepada kontingen yang berangkat ke Yogyakarta, untuk selalu kompak dan menjaga kesehatannya, dan pengurus Marching Band tetap semangat melakukan regenerasi," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Drum Scop Kukar Riyandi Elvandar menyebutkan, pembinaan Marching Band terus dilakukan, dengan menyasar ke sejumlah satuan pendidikan yang ada di Kukar.

"Pembinaan terus dilakukan di sekolah sekolah, dan kedepan pembinaan akan dilakukan khusus terhadap pelatih dan atlet itu sendiri," papar Riyandi Elvandar. (Adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar