Pelatihan Pengelolaan Managemen K3S Disdikbud Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Kamis, 19 Okt 2023 12:00 WITA
Pelatihan Pengelolaan Managemen K3S Disdikbud Kukar Pelatihan Pengelolaan Managemen Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Dasar oleh Disdikbud Kukar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pelatihan pengelolaan managemen Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Dasar, digelar oleh Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) bertempat di Hotel Grand Fatma Tenggarong, pada Rabu kemarin.

Kepala Disdikbud Kukar Tauhid Afrilian Noor melalui Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan Joko Sampurno mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari 16-19 Agustus 2023. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah peningkatan kapasitas atau kinerja terhadap K3S Dasar.
 
"Pelatihan tersebut baru pertama kali kita laksanakan pada 2023, yang diikuti oleh Kepala UPT dan pengurus K3S di seluruh Kecamatan se Kukar," kata Joko Sampurno. 
Menurutnya, kinerja K3S maupun UPT sudah baik mulai dari sisi managerial, kewirausahaan, maupun supervisi akademik. Sementara Kepala Sekolah tidak boleh lagi mengajar, tetapi Kepala Sekolah diberikan tugas khusus berdasarkan amanat Kemendikbud Ristek untuk menjadi managerial.
 
"Sesuai dengan amanat Kemendikbud, jadi Kepala Sekolah tidak boleh lagi mengajar, Kepala Sekolah adalah guru yang ditugaskan menjadi Kepala Sekolah," jelas Joko Sampurno.
 
Dirinya berharap, melalui pelatihan tersebut mereka mampu menjalin komunikasi dengan baik, anatar K3S maupun Kepala UPT, sehingga semua rencana untuk memajukan pendidikan berjalan lancar dan baik.
"Harapan kami, KKKS itu mampu menjalin komunikasi sesama Kepala Sekolah dan Kepala UPT," tutupnya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar