Pemkab Kukar Kembali Terima Insentif Fiskal 2023 Dari Kemenkeu RI

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 07 Nov 2023 12:00 WITA
Pemkab Kukar Kembali Terima Insentif Fiskal 2023 Dari Kemenkeu RI Penerimaan Insentif Fiskal Kategori Kinerja Periode III Oleh Bupayi Kukar Edi Damansyah

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menerima insentif fiskal kategori kinerja Periode III Rp 11,6 Milyar dari Kementerian Keuangan RI, yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian. Penyerahan ini dilakukan dalam acara rakor Kemendagri dalam rangka pembahasan konkrit pengendalian inflasi yang dilakukan secara daring maupun zoom meeting, pada Senin (6/11/2023).

Edi Damansyah mengucap syukur atas penghargaan untuk Pemkab Kukar dari Kementerian Keuangan RI, mengapreasi atas kinerja atau kerja bersama seluruh dinas, instansi stakeholder, perangkat daerah dan masyarakat Kukar.

Dana fiskal ini berasal dari Kementerian Keuangan di berikan kepala daerah yang dinilai berhasil mengendalikan inflasi.

Penerimaan dana fiskal ini untuk yang kedua kalinya di terima oleh Pemkab Kukar yaitu Periode kedua sebesar Rp 9,8 M beberapa bulan lalu.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan 24 Kabupaten Se- Indonesia dari 514 Kabupaten Kota yang ada.

Insentif dana fiskal ini nantinya akan digunakan dalam rangka penanganan inflasi, stunting, program kemiskinan dan investasi di Kutai Kartanegara.

“Hal ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi pembangunan di Kukar,untuk itu peran serta kolaborasi seluruh dinas instansi, stakeholder serta masyarakat sangatlah diharapkan agar semuanya dapat berjalan lancar sebagaimana kita harapkan bersama,” demikian ujar Edi Damansyah. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar