Pendidikan Perlu Ditingkatkan Sebagai Kunci Utama, Pesan Bupati Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Sabtu, 21 Okt 2023 12:00 WITA
Pendidikan Perlu Ditingkatkan Sebagai Kunci Utama, Pesan Bupati Kukar Asisten Administrasi Umum Pemkab Kukar, Dafip Haryanto.

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) Dafip Haryanto. 

Pelaksanaan agenda Forum Group Discussion (FGD) dengan tema “Cita-Cita Capaian dan Harapan Pendidikan Idaman Kukar”, berlangsung di Aula Serbaguna Kantor Bupati Kukar, pada Sabtu (21/10/2023). 

Kegiatan FGD tersebut dihadiri beberapa narsasumber diantaranya, Prof. Dr. Muhammad Muhdar, SH., M. Hum Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, Prof. Bahruddin Anggota BAN PDM (Badan Akreditasi Nasional paud Das men) Kemendikbudristek, Prof Jimmy Dosen di UNJ Bahasa Prancis, Ivan Ahda Lembaga Riset Advokasi kebijakan Pendidikan Jakarta.

Pada kesempatan itu, Dafip Haryanto menyampaikan pesan-pesan penting dari Bupati Kukar Edi Damansyah, bahwa pentingnya mendukung dan memperbaiki sektor pendidikan sebagai kunci utama untuk mencapai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Kukar Idaman.

Bupati juga menekankan pentingnya kolaborasi aktif antara pemerintah daerah, stakeholder pendidikan, dan masyarakat dalam memajukan sektor pendidikan.

“Banyak hal yang perlu untuk kita cermati dengan serius jika kita ingin segera memajukan pendidikan di Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Kukar Thauhid Aprilian Noor mengungkapkan bahwa pembangunan pendidikan di Kabupaten Kutai Kartanegara perlu kolaborasi yang nyata semua pihak terkait. 

"Disdikbud Kukar perlu masukan dan saran dari semua pihak dalam penyusunan rancangan strategis melalui Roadmap Pendidikan Kukar kedepan," ucap, Tauhid Aprilian Noor usai kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di Kantor Bupati Kukar.

Lanjut kemudian ia berharap keterlibatan dan peran serta masyarakat dalam penguatan pendidikan di Kukar. Perlu dilakukan sosialisasi terkait pendidikan dilakukan sampai tingkat RT, sehingga terbentuk masyarakat peduli pendidikan.

"Nantinya RT bisa melapor ke Disdikbud Kukar dan kami juga membuka nomor khusus layanan yang nanti di sampaikan, seperti ada anak putus sekolah, anak tidak terurus dan segala macam persoalan pendidikan silahkan melapor ke Disdikbud Kukar. Dan kita akan membentuk tim khusus, nanti kalau ada aduan seperti itu akan kita tangani. " ungkapnya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar