PKK Kukar Tanam 500 Bibit Cabai, Pada Gerakan Cabai Serentak Nasional 

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 04 Mar 2024 12:00 WITA
PKK Kukar Tanam 500 Bibit Cabai, Pada Gerakan Cabai Serentak Nasional  Gerakan Tanam Serentak dalam Rangka HUT ke-52 Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK)

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kukar mengikuti “Gerakan Tanam Cabai Serentak” tingkat nasional dalam rangka peringatan HUT ke-52 Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tahun 2024.
Pada kegiatan egiatan bertemakan “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju” tersebut PKK Kukar menanamkan sebanyak 500 bibit cabai yang di fokuskan dilahan pertanian yang berada di Desa Loa Lepu Kecamatan Tenggarong Seberang, Senin (4/3/2024).
Sebelum penanaman, para peserta terlebih dahulu mengikuti video conference (vidcon) pembukaan pelaksanaan kegiatan Gerakan Tanam Cabai Serentak yang di gelar oleh PKK pusat di Kabupaten Bogor Jawa Barat, yang dihadiri langsung oleh Ibu Iriana Jokowi dan Hj. Wury Ma’ruf Amin.
Penanaman pun diawali oleh ibu Iriana Jokowi dan diikuti serentak oleh PKK kabupaten dan kota lainnya se-Indonesia, termasuk di Kabupaten Kukar yang dilakukan oleh Sekretaris TP PKK Kukar Yulaikah Sunggono, dan diikuti diantaranya Asisten I Setdakab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Kadis Ketahanan Pangan Kukar Sutikno, Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono, Kades Loa Lepu Sumali, serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemkab Kukar.
Ditemui setelah kegiatan, Yulaikah Sunggono mengatakan apa yang telah dilaksanakan tersebut merupakan program nasional, dimana hal tersebut menurutnya merupakan upaya bersama dalam mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok pangan yang selalu mengalami kenaikan disaat-saat menjelang bulan ramadhan dan hari raya. Di lokasi itu ditanam sebanyak 500 bibit cabai, yang terdiri dari 250 bibit cabai merah besar, dan 250 bibit cabai kecil.
“Semoga penanaman cabai, dan pembagian bibit cabai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi kelompok anggota PKK di Kutai Kartanegara dan khususnya di wilayah disekitar ini, tentunya manfaatnya nanti bisa kita rasakan bersama-sama baik melalui KWT, kelompok tani, maupun di tim penggerak PKK Kukar,” demikian ujarnya.(Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar