Progres Lampu Tematik Jembatan Kartanegara Sudah 60 Persen

Muhammad Akbar | Rabu, 25 Nov 2020 12:00 WITA
Progres Lampu Tematik Jembatan Kartanegara Sudah 60 Persen "Proyek pengerjaan pemasangan lampu sempat terkendala pada pengiriman barang yang didatangkan langsung dari Jepang, " katanya. Rabu (25/11/2020).

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kukar, Slamet Hadiraharjo mengatakan progres proyek pemasangan lampu hias tematik untuk Jembatan Kartanegara sudah mencapai 50- 60 persen. 

"Proyek pengerjaan pemasangan lampu sempat terkendala pada pengiriman barang yang didatangkan langsung dari Jepang, " katanya. Rabu (25/11/2020).

Slamet menjelaskan, fungsi lampu DOT yang memancarkan lampu dengan konsep titik-titik warna-warni ini nantinya untuk mempertegas kecantikan jembatan disaat malam hari. "Selain dipasang di masing-masing kerangka jembatan, lampu DOT ini juga yang akan membentuk format tulisan ‘Kutai Kartanegara’ disisi kiri dan kanan jembatan, " katanya.

Lanjut Slamet mengatakan, lampu DOT sudah datang tiga hari lalu dan posisi nya ada di Surabaya. "Kalau lampu sorot-nya sudah ada di Tenggarong dan bahkan sudah dipasang. Untuk lampu DOT itu kemungkinan di pekan depan ini akan dipasang,” jelasnya. 

Kemudian Slamet mengaku cukup terkejut dengan ukuran kerangka lampu untuk masing-masing huruf yang dirangkai membentuk tulisan ‘Kutai Kartanegara’. “Tulisannya itu nanti kelihatannya kecil saja, padahal itu besar dengan ukuran per huruf-nya 4x3 meter. Kemarin saya cukup kaget juga sambil membayangkan kayak apa para pekerja ini nanti naik memasang ukuran sebesar ini,” terangnya.

Disamping terkendala pengiriman barang dari Jepang, Slamet menegaskan faktor cuaca sangat mempengaruhi dalam proses cepat tidaknya proyek pemasangan lampu yang menghabiskan Rp 6,8 milliar ini. (adv)


Tinggalkan Komentar