Sambut IKN, FKDM Bulungan Berkunjung ke Pemkab Kukar 

Muhammad Akbar | Kamis, 18 Nov 2021 12:00 WITA
Sambut IKN, FKDM Bulungan Berkunjung ke Pemkab Kukar  Kunjungan tersebut dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan H. Syafril, yang disambut baik dengan Sekda Kukar H. Sunggono, dan dihadiri FKDM, FKUB Kukar. 

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Bulungan melakukan kunjungan ke pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, Kamis (18/11/2021) 

Kunjungan tersebut dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan H. Syafril, yang disambut baik dengan Sekda Kukar H. Sunggono, dan dihadiri FKDM, FKUB Kukar. 

Sunggono menerangkan, kunjungan FKDM Bulungan yang jelas dalam rangka silaturahmi, selain itu di Pemerintah Kabupaten Bulungan sedang ada Proyek Strategi Nasional (PSN), proyek tersebut dianalogikan terjadi di Kukar, dan menghadapi Ibu Kota Negara Baru (IKN). 

"Mereka ingin belajar seperti apa kukar menghadapi situasi tersebut, sehingga sepertinya tenang, aman dan berjalan dengan lancar, maka dari itu mereka ingin cari tau kiat kiat yang seperti itu, " ucap  Sunggono. 

Lanjut dia, hal itu telah disampaikan kepada FKDM Bulungan, bagaimana membangun komunikasi, pendeteksi sejak awal, semua potensi yang ada di lapangan dan selalu menjalin komunikasi dengan tokoh tokoh masyarakat serta stakholder terrain. 

"Sehingga semua masalah yang timbul bisa diantisipasi sejak awal, PSN merupakan sesuatu yang baik untuk daerah" tuturnya 

Menurutnya, yang membedakan PSN di Kukar dan di Bulungan ialah, tidak pernah mencuat di media, tidak bergejolak, sehingga mereka ingin mencari tahu apa saja yang dibuat oleh pemerintah Kukar beserta forum forumnya. (adv)


Tinggalkan Komentar