Sosialisasi Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Pengawas Dan Guru Disdikbud Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Kamis, 02 Nov 2023 12:00 WITA
Sosialisasi Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Pengawas Dan Guru Disdikbud Kukar Sosialisasi Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Pengawas dan Guru SD

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Guna mengukur dan menilai kompetensi manajerial teknis serta sosial kultural bagi jabatan fungsional guru dan pengawas sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar menggelar Sosialisasi Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Pengawas dan Guru SD di lingkungan Disdikbud Kukar Tahun Anggaran 2023, di Ballroom Hotel Grand Fatma Tenggarong.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kartanegara Joko Sampurno.

Tujuan kegiatan untuk mengukur dan menilai kompetensi manajerial teknis serta sosial kultural, yang dimiliki oleh jabatan fungsional guru dan pengawas sekolah, yang akan naik ke jenjang satu tingkat lebih tinggi.

Tak hanya kegiatan ini juga untuk menentukan kelayakan jabatan fungsional guru dan pegawai sekolah untuk naik ke jenjang satu tingkat lebih tinggi.

Joko Sampurno mengatakan kenaikan pangkat guru sebelumnya tidak melalui uji kompetensi, namun pada periode saat ini hingga akan datang kenaikan pangkat guru harus lulus uji kompetensi kenaikan jenjang.

Sosialisasi Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Pengawas dan Guru SD di lingkungan Disdikbud diikuti 72 orang peserta dari 20 kecamatan yang ada di Kukar.

Untuk narasumber sosialisasi Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Pengawas dan Guru, berasal dari para pengawas senior di lingkungan Disdikbud dan kegiatan tersebut akan berlangsung dari 31 Oktober hingga 3 November 2023. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar