Wabup Kukar : Pemkab Akan Berikan Penghargaan Bagi Atlet Peraih Medali di Jepang

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 09 Okt 2023 12:00 WITA
Wabup Kukar : Pemkab Akan Berikan Penghargaan Bagi Atlet Peraih Medali di Jepang Wakil Bupati Kukar, Edi Rendi Saat Menghadiri Laga Kejuaraan Shorinji Kempo International Study Session di Tokyo Jepang 2023

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Atlet Kutai Kartanegara yang berlaga di kejuaraan dunia Shorinji Kempo International Study Session di Tokyo Jepang 2023, berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. 

Juara 1 Embu Pasangan Kyu Kenshi Putri diraih Aviva Amelia Iskandar & Dinda Rizki Amalia. Lalu, Juara 1 Tandoku Kyu Kenshi Putra Gadang Mulyane Gusti. Juara 2 Embu Pasangan 2dan Putri, yaitu Nur Indah Ekayanti & Yulia Sari

Juara 3 Embu Pasangan 3dan Putra, Revy Pratama Syam & Erik Syahputra, Juara 3 Embu Pasangan Kyu Kenshi Putra, Didi Rahim Ramadhan & M. Fatur Rahman

Ketua rombongan Kempo Kukar Ahmad Zulfiansyah mengatakan, bisa menuai prestasi di Jepang yang notabene asal olahraga Kempo merupakan hal yang patut disyukuri. 

"Di sini memang sarangnya, yang pasti Etam (kita.red) sudah berupaya maksimal dan berhasil mendapatkan 2 emas 1 perak 2 perunggu. Ini hal yang membanggakan dan harus disyukuri," ujarnya, Ahad (8/10/2023) saat berkumpul dengan atlet Kukar usai mengikuti kejuaraan tersebut di luar arena. 

Sementara, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin yang hadir menyaksikan langsung para atlet Kukar berlaga di Tokyo mengatakan Pemkab Kukar bangga atas keikutsertaan anak-anak Kukar berlaga di event internasional, bahkan bisa meraih medali. 

Rendi mengatakan akan ada penghargaan dari Pemkab Kukar bagi peraih prestasi/sertifikat pada kejuaraan ini, yang akan dianggarkan tahun 2024, nilainya sesuai ketentuan yang berlaku. 

"Jadi nanti kita sama-sama kawal di anggaran 2024 penghargaan ini bisa disampaikan. Saya secara pribadi juga memberikan penghargaan untuk uang jajan lah nanti dibagi rata saja," ujarnya disambut tepuk tangan gembira para atlet Kukar. 

Untuk diketahui seperti yang diberitakan sebelumnya, tim Kempo Kukar yang berlaga di Jepang  terdiri 30 atlet, 5 official, dan 6 pelatih. Rombongan dilepas Sekda Kukar H Sunggono di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Selasa (3/10/2023) lalu. 

Atlet yang mengikuti kejuaraan kempo di Tokyo Jepang ini telah melewati beberapa tahapan – tahapan. Dan prestasi yang telah diraih kemarin adalah lolos pada kualifikasi PON. Sementara untuk yang Junior secara nasional Kukar mendapatkan posisi/rangking 2 tingkat Nasional. 

Event di Jepang  ini tidak hanya mengikuti kejuaraan saja namun juga mengikuti peningkatan kualitas, kegiatan lain yaitu study session yang dilaksanakan selama 3 hari yang diikuti pelatih dan para atlet dan dilaksanakan ujian naik tingkat. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar