Wakil Bupati Kukar Melakukan Monitoring Pilkades Serentak Kukar Tahun 2022

Muhammad Akbar | Rabu, 14 Sep 2022 12:00 WITA
Wakil Bupati Kukar Melakukan Monitoring Pilkades Serentak Kukar Tahun 2022 -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Rombongan tim 2 monitoring Pilkades Serentak Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2022, dipimping langsung oleh Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, bersama Kasdim 0906 KKR, Waka Polres Kukar, dan OPD Terkait. Rabu (14/9/2022).

Rute monitoring Pilkases Serentak Kukar, yang di lewati Wakil Bupati Rendi Solihin, yakni Tenggarong Seberang dan Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.
 
Wabup Kukar Rendi Solihin menyampaikan bahwa situasi di wilayah penyelenggaraan Pilkades Serentak sangat kondusif.  
"Tingkat partisipasi warga dalam Pilkades rata-rata mencapai 80% dan kami berharap bisa menyentuh 90%,” harap Wabup Kukar.  

Disampaikan Wabup Rendi bahwa "Euforia pilkades sangat berbeda dibandingkan pemilihan gubernur (pilgub), pemilihan legislatif (pileg), ataupun pemilihan presiden (pilpres). Partisipasi pemilih luar biasa di pilkades tahun ini," jelasnya.

Dijelaskannya bahwa tujuan monitoring adalah untuk menjaga kondusivitas suasana pilkades. Diharapkannya dengan antusiasiasme warga, menjadikan kebersamaan juga terjalin di antara desa-desa yang melaksanakan pilkades. 

“Semua berjalan baik dan kondusif. Semoga desa yang belum kami kunjungi semua berjalan lancar dengan menggunakan hak suaranya dengan baik,” pungkasnya. 

Pilkades Serentak Kukar tahun 2022 dilaksanakan 86 desa di 16 kecamatan dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 126.537 ribu orang dan diikuti 306 calon Kepala Desa dengan 336 Tempat Pemungutan Suara (TPS).  (*)


Tinggalkan Komentar