Kafilah MTQ ke- 42 Tingkat Provinsi Kaltim, Diberangkatkan Bupati PPU

Usman | Kamis, 03 Jun 2021 12:00 WITA
Kafilah MTQ ke- 42 Tingkat Provinsi Kaltim, Diberangkatkan Bupati PPU Bupati PPU AGM mengatakan dalam penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi kaltim ini merupakan ajang yang ditunggu setiap kabupaten atau kota.

gerakanaktualnews.com, Penajam - Kafilah MTQ Penajam Paser Utara (PPU) tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-42 tahun 2021, di Kota Bontang, resmi diberangkatkan oleh Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM). Kamis (3/6/2021).

Adapun peserta yang diberangkatkan untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi di Bontang, sebanyak 80 orang yang terbagi dari 48 peserta dan 32 pendamping.

Tampak hadir mendampingi Bupati PPU AGM saat memberangkatkan Kafilah MTQ perwakilan PPU, yaitu Wakil Bupati PPU Hamdam, Plt. Sekretaris Daerah PPU Muliadi, Asisten III Bidang Administrasi Umum PPU Surodal Santoso, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) PPU Maslekhan serta para pejabat di lingkungan Pemerintah PPU.

Sebelum memberangkatkan kafilah perwakilan PPU, Bupati PPU AGM mengatakan dalam penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi kaltim ini merupakan ajang yang ditunggu setiap kabupaten atau kota. Hal ini dikarenakan kecintaan dan kebanggaan masyarakat dan Pemerintah terhadap Al-Qur’an, juga bentuk implementasi nilai-nilai Qur’ani dalam kehidupan sehari-hari.

Disamping itu lanjut AGM, selama ini prestasi kontingen Kabupaten PPU MTQ Tingkat Provinsi Kaltim belum berhasil meraih prestasi tertinggi. Namun hal tersebut jangan membuat kecil hati, tapi harus menjadi pemicu serta memacu semangat untuk berjuang lebih keras meraih prestasi terbaik.

“ Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten PPU, saya menyampaikan doa, semoga kafilah MTQ PPU selalu dilindungi oleh Allah SWT serat dapat meraih prestasi gemilang dan dapat mengantarkan peserta musabaqah menjadi yang terbaik dalam MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim.”

AGM pun menghimbau kepada para peserta yang akan berangkat membawa nama kabupaten hendaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan serta senantiasa menjaga diri dan mempersiapkan sejumlah kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang kesehatan selama mengikuti kegiatan MTQ.

Diakhir sambutan AGM menitipkan beberapa pesan dan harapan, terkait dengan keikutsertaan kafilah MTQ ke-42 Tingkat Propinsi untuk mengobarkan syiar islam dan membumikan ayat–ayat Allah melalui pelaksanaan MTQ.

“ Peliharalah kekompakan dan keutuhan kafilah, baik dalam perjalanan maupun setelah sampainya di pemondokan kafilah. Dengan semangat dan kekompakan yang terbangun, Insya Allah akan memberikan energi yang luar biasa pada seluruh peserta sebagai sebuah tim,” tutupnya. (adv/DiskominfoPPU)


Tinggalkan Komentar